Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

lantai kayu jati yang artistik dan tahan lama mulai Rp 170rb per meter

LANTAI KAYU JATI

Lantai Kayu Jati,  Dalam industri perkayuan, tingkat keawetannya termasuk kedalam kelas I dan II. Begitu pun dengan tingkat kekuatannya yang masuk kedalam kelas I dan II. Salah satu spesifikasi produk yang sangat aman untuk di gunakan sebagai pelapis lantai.

Tak hanya unggul dari kekuatan dan keawetannya saja, bahkan juga unggul dari segi tampilannya lho. Hal itu menjadikannya sebagai material utama lantai kayu yang saat ini populer dan laris dipasaran. 

Daftar Produk Lantai Kayu Jati Terlengkap & Terlaris

Dibawah ini anda dapat melihat beberapaproduk yang tersedia. Untuk mengetahui perbedaan karakteristiknya, silahkan baca di paragraf bawah.

Jenis Lantai Parket 

lantai kayu jati grade a
  • Grade A (1,2 x 5 x 25 cm) = Rp 295.000/m2
  • Grade B (1,2 x 5 x 25 cm) = Rp 267.000/m2
  • Grade C (1,2 x 5 x 25 cm) = Rp 170.000/m2
* Tersedia variasi ukuran per pcs lainnya

Jenis Mini Flooring

lantai kayu jati mini flooring
  • Ukuran 1,2 x 7 x (random 30-100 cm) Grade A = Rp 420.000/m2
  • Ukuran 1,2 x 7 x (random 30-100 cm) Grade B = Rp 390.000/m2
  • Ukuran 1,2 x 7 x (random 30-100 cm) Grade C = Rp 265.000/m2

Jenis Flooring Kayu Jati Standar

flooring kayu jati
  • Ukuran 1,5 x 9 x (random 30-90 cm) Grade A = Rp 760.000 /m2
  • Ukuran 1,5 x 9 x (random 30-90 cm) Grade B = Rp 540.000/m2
  • Ukuran 1,5 x 9 x (random 30-90 cm) Grade C = Rp 395.000/m2
  • Ukuran 1,5 x 9 x (random 30-90 cm) Grade AB = Rp 580.000/m2

Lantai Kayu Jati Jumbo

flooring jati jumbo
  • Ukuran 1,5 x 12 x (random 30-90 cm) Grade A = Rp 850.000/m2
  • Ukuran 1,5 x 12 x (random 30-90 cm) Grade B = Rp 620.000/m2

Jenis Ini banyak di gunakan untuk area Indoor, kecuali kamar mandi, dan banyak di aplikasikan untuk rumah pribadi, villa, Showroom, dan Lapangan Basket.
Dengan Texture yang artistik, dan daya tahan yang lama, tidak hanya populer di Indonesia, namun populer hingga manca negara, Banyak sekali permintaan dari berbagai negara terhadap produk ini.

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Lantai Kayu Jati

UntungRugi
Tingkat kuat & awet diatas rata-rataHarga relatif mahal
Tidak mudah memuai & menyusutSulit mendapatkan produk berkualitas
Memiliki pola serat beraturanMembutuhkan perawatan ekstra
Meningkatkan nilai estetika hunian
Tahan rayap & serangan jamur

Sangat bagus dan menarik kan jika rumah telah menggunakan lantai kayu, rasanya rumah tersebut terlihat semakin mewah walaupun material yang digunakan hanya lantai kayu parket.
coba anda bayangkan jika lantai kayu tersebut dipasang di berbagai ruangan rumah anda..

Ketahui Ciri ciri kayu yang berkualitas

ciri ciri lantai kayu jati

Untuk Mengetahui produk Parket lantai kayu Jati yang berkualitas,bisa diketahui dengan beberapa kriteria,

  • Memiliki permukaan dengan tampilan yang dekoratif, teksturnya sudah terbentuk dengan sempurna. serta lngkaran tahun yang rapet, menandakan kematangan kayu,
  • Pori-pori yang padat, ketika anda melihat lantai kayu ini pastikan bahwa pori-pori tersebut memang padat. jika pori-pori kayu tersebut tidak terlihat padat, maka kayu tersebut akan sangat mudah di makan rayap. kepadatan pori-pori kayu mempengaruhi keawetan kayu untuk lebih lama.
  • Warna kayu tidak terlihat mati,  bisa anda lihat dari warna yang hidup. warna kayu yang cerah, tidak pucat,  menandakan bahwa pigmen kayu sudah banyak terbentuk.
  • Kayu yang tidak banyak gubalnya, dalam satu log kayu, apabila memiliki gubal lebih dari 50% menandakan kayu belum matang,gubal adalah warna putih kayu yang belum terbentuk pigmen warna pada struktur kayu.

Berapa lama kekuatan lantai kayu jati ?

kekuatan lantai kayu jati

Parket yang sudah terpasang pada lantai bisa bertahan lama sampai bertahun-tahun, kayu ini termasuk material yang sangat awet. akan tetapi itu juga termasuk bagaimana cara perawatannya,. 

Apakah anda termasuk orang yang sangat peduli terhadap sebuah barang? jika benar, saya yakin anda bisa merawat lantai kayu dengan baik.

Banyak masyarakat yang sudah menggunakan lantai kayu jati tapi tidak peduli terhadap lantainya, bahkan cara mearawatnya saja sangat cuek, prilaku tersebut sudah pasti tidak akan bisa menjaga keawetan lantai kayu tersebut.

Karena yang paling utama harus diperhatikan adalah menjaga kebersihan lantai kayu dengan sering menyapu dan mngelapnya / mengepelnya. apalagi jika ada sisa makanan yang dapat merusak permukaan kayu seperti makanan es krim, minuman bersoda. wah hal ini harus segera dibersihkan

Jenis-jenis lantai kayu parket jati


Lantai kayu parket jati kami bagi menjadi 3 bagian, yang pertama sering kami sebut grade A, yang kedua Grade B, dan yang ketiga adalah Grade C.

Dari tiga jenis tersebut memiliki keunggulan masing-masing, namun keunggulan tersebut tidak mempengaruhi kualitas kekuatan dan keawetan kayu. grade tersebut hanya dibedakan dari segi pemotongan kayu saja. ada yang di ambil dari bagian tengah kayu, bagian luar, dan bagian sebelum luar.

Dari segi harga sudah jelas dibedakan,  Grade A yang paling mahal. karena grade A memiliki motif kayu yang paling bagus diantara yang lainnya. untuk Grade C kami jual yang paling murah karena motif kayu ini tidak begitu istimewa.

Tiga jenis lantai di atas hanya boleh digunakan di dalam ruangan, kecuali kamar mandi yang tidak boleh menggunakan jenis lantai kayu ini. kenapa tidak boleh?

karena jenis lantai kayu ini sangat rawan terhadap air, kalau sering terkena air dalam jumlah banyak bisa mengakibatkan kayu tersebut rapuh dan di makan rayap.

Untuk lantai kayu yang digunakan di dalam kamar mandi menggunakan lantai kayu yang sering dipakai di luar ruangan rumah, jenis kayu ini dinamakan decking kayu ( kayu besi/ kayu anti air).
maka dari itu decking kayu sering dipasang pada pagar, halaman taman, teras rumah, dan kamar mandi.