Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Pemasangan Lantai Kayu Parket


Untuk memasang lantai kayu parket terdapat dua metode yang dapat diterapkan, yaitu memasang lantai kayu di atas plesteran yang telah diberik lapisan aci hingga halus atau pemasangan  di atas multiplek setebal minimal 15mm. Untuk setiap metode ini terdapat kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang dapat Anda sesuaikan untuk memasang lantai kayu pada rumah Anda.

Pemasangan lantai kayu
Sebelum lantai parket disusun di atas permukaan lantai, pertama lantai harus dilumuri oleh lem kayu secukupnya kemudian lantai kayu parket dipasang satu demi satu sesuai pola yang diinginkan. Setelah lantai kayu selesai dirangkai kemudian lantai diampelas untuk meratakan permukaan lantai dengan suatu alat khusus. Langkah terakhir adalah finishing yaitu menggunakan roll khusus atau spray untuk merapikan lantai kayu.

Kekurangan kedua metode pemasangan
Pemasangan lantai kayu di atas acian atau multiplek mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kelebihan memasang lantai kayu di atas acian adalah lantai kayu lebih awet dan tahan lama sementara kekurangannya adalah permukaan lantai kayu tidak dapat rata sempurna karena mengikuti bentuk permukaan acian.

Memasang lantai kayu pada multiplek akan lebih rata dan rapi karena lantai dapat menempel sempurna, sementara kekurangannya adalah sifat multiplek yang mudah lapuk dalam waktu 2 hingga 5 tahun. Dengan berbagai pilihan pada harga jual lantai kayu, Anda berkesempatan untuk memilih mana yang terbaik dari yang untuk digunakan di rumah impian Anda