Pilihan Jenis Lantai Kayu


Apakah Anda ingin mengikuti trend hunian modern yang sedang “in” saat ini? Jika ya, maka rumah alami dengan bata ekspose dan lantai kayu parket adalah pilihan yang paling cocok. Dengan material berkualitas dan perawatan yang tepat lantai kayu ini dapat tahan hingga bertahun-tahun walaupun digunkan sebagai lantai di luar rumah yang terpapar matahari dan pergantian musim.

Ragam lantai kayu
  • Solid flooring
Solid flooring adalah material untuk lantai parket yang dibuat dari kayu asli, yaitu bukan dari lapisan, HDF, atau triplek. Kayu yang digunakan untuk lantai jenis solid flooring adalah kayu Bengkirai, Sonokeling, Jati, Kruing, dan sebagainya.  Ukuran standar untuk jenis lantai solid flooring adalah 1,5cm X 9cm X 30 – 120cm.
  • Laminating flooring
Bahan untuk lantai ini adalah serbuk kayu yang dipress hingga menjadi bentuk  papan.  Setelah jadi salah satu permukaan papan ini kemudian ditempel dengan plastik yang bermotif kayu dengan teknik laminasi. Laminating flooring ini disebut juga High Density Fiber (HDF). Ukurang standar Laminate flooring adalah tebal X lebar X panjang: 0,8cm X 19,9cm X 119cm.
  • Parket biasa
Parket biasa adalah lantai kayu parket yang sama dengan solid flooring, yaitu terbuat dari kayu asli tetapi hanya ukurannya yang berbeda, yaitu lebar X panjang 5cm x 20cm,  5cm x 25cm, 5cm x 30cm.

Nah, itu adalah jenis-jenis lantai kayu yang dapat Anda jadikan gambaran pemilihan lantai untuk hunian Anda dengan konsep back to nature

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »