Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Memasang Lantai Kayu Jakarta Selatan Bahan Jati

Lantai kayu Jakarta Selatan memiliki berbagai jenis bahan atau material juga berbagai ragam motif atau ukuran. Semuanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan kesesuaian dengan ruangan dan lantai yang akan dilapisi. Salah satu jenis parket atau lantai kayu yang banyak digunakan ialah lantai kayu menggunakan kayu asli yaitu yang memiliki bahan jati. Proses pemasangan lantai kayu jati sedikit berbeda dengan proses pemasangan jenis lantai kayu lainnya hal ini disebabkan material jati memiliki karakteristik sendiri sendiri yang tidak dimiliki oleh jenis lainnya.
http://www.rumahparket.net/2014/04/harga-lantai-kayu-terbaru.html


Lantai Kayu Jakarta Selatan Bahan Jati dan Pemasangannya
Hal pertama yang harus dilakukan ketika memasang lantai kayu Jakarta Selatan jenis kayu jati ialah dengan melakukan plesteran terlebih dahulu pada permukaan lantai yang akan ditutupi. Setelah melakukan plesteran, selanjtunya menggunakan aci halus atau bisa menggunakan multiplek yang memiliki ketebalan minimal 15 mm. Jika seluruh permukaan sudah diaplikasikan demikian maka selanjtunya susun parket atau lantai kayu jati satu per satu dengan rapi dan pastikan tidak ada celah yang terbentuk diantara parket atau lantai kayu yang dipasang.

Tahap selanjutnya ialah melakukan pengampelasan dengan menggunakan mesin yang khusus untuk melakukan pemerataan permukaan lantai kayu. Lakukan oleh tenaga profesional supaya hasilnya lebih baik dan lebih memuaskan. Jika bisa dilakukan secara mandiri pun bisa saja, tergantung kebutuhan dan kemauan. Jika sudah selesai proses pengampelasan, maka lakukan tahap finishing yaitu melakukan spraying atau bisa juga menggunakan roll khusus untuk memberikan kilatan dan efek glossy pada permukaan lantai kayu jati.

Pemasangan lantai kayu Jakarta Selatan berbahan jati menggunakan acian dan memasangnya di atas acian akan memberikan efek yang tidak baik ketika dilakukan dengan tidak sesuai, misalnya ada beberapa bagian dari lantai kayu yang ngembal tidak menapak pada bagian dasar lantai. Maka pastikan terlebih dahulu bahwa seluruh permukaan acian memiliki permukaan yang rata dan sama tinggi. Lebih baik memasang lantai kayu pada multiplek saja untuk memberikan daya tempel yang lebih kuat secara keseluruhan.