Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Macam Jenis Kayu Untuk Rumah dan Perkantoran


Akhir-akhir ini jenis lantai kayu sudah mulai banyak diminati sebagai bahan dasar untuk lantai rumahnya. Banyak sekali alasan yang menjadikan kayu menjadi salah satu pilihan tepat untuk anda yang sedang memilih jenis bahan untuk lantai. Salah satunya yang umum adalah kerena kayu menciptakan suasana yang alami serta akan membuat ruangan rumah anda terlihat lebih mewah. Pola-pola yang dimiliki oleh kayu tercipta secara alamiah sehingga menambah kesan unik nan menarik.
Dipasaran harga jenis lantai kayu memang terbilang lebih mahal dari pada jenis lantai pada umumnya misalkan keramik. Namun kemahalan kayu ini juga tergantung dari jenis kayu apa yang digunakan. Dan yang sering digunakan biasanya jenis kayu Oak. Berikut ini ada sedikit informasi bagi anda yang sedang mencari tahu jenis kayu apa saja yang sering digunakan untuk membuat lantai rumah terutama di Indonesia. Berikut ulasannya.
1). Kayu Ulin
Tekstur kayu ulin ini sangat keras, sehingga cocok jika digunakan sebagai bahan dasar untuk lantai rumah anda. Untuk ketahanannya terhadap air jangan ditanyakan lagi. Malah dengan air kayu ulin ini akan memiliki penampilan yang samakin menawan. Sedangkan untuk kekurangannya sendiri diantaranya adalah serat yang dimilikinya tidak terlihat secara jelas.
2). Kayu Jati
Kayu jati menjadi pilihan banyak orang karena dinilai memiliki kualitas yang relative lebih baik dari jenis kayu lainnya. Tekstur kayu jati sangatlah unik dibandingkan dengan jenis lainnya dan memiliki warna kecoklatan dengan kualitas yang sangat kuat. Keunggulan yang dimiliki kayu ini adalah ketahanannya terhadap serangan rayap.
3 Kayu Merbau
Warna kayu yang satu ini hampir sama dengan kayu jati namun lebih merah kekuningan. Jenis kayu ini sudah dicukup sangat kuat jika digunakan untuk menjadi alas lantai rumah hunian anda.
Itulah beberapa jenis kayu yang biasa digunakan untuk lantai di rumah maupun perkantoran. Nah, Anda hendak menggunakan yang mana?