Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Pemasangan Lantai Kayu Jati di Lapangan Basket Widyatam Bandung

Proyek Lantai Kayu - Pemasangan Lantai Kayu di Lapangan basket sudah dilakukan, lokasinya sendiri adalah di Universitas Widyatama di Kota Bandung, Jawa Barat. material yang digunakan adalah lantai kayu jati tipe parket yang memang didesain khusus untuk ruangan indoor. perlu diketahui lantai kayu jati adalah produk paling banyak diminati oleh masyarakat karena kualitasnya yang tentu tidak usah diragukan lagi.

Waktu pengerjaan proyek ini adalah sekitar 2 minggu dengan 6 tenaga kerja. parket jati yang digunakan adalah Jati Grade A, yaitu grade yang paling bagus. maksudnya Grade A ini adalah bahan dasar kayu yang digunakan berasal dari inti kayu atau bagian yang jauh dengan permukaan kulit luar pohon. warnanya sendiri cenderung coklat dengan tingkat kekerasan yang tinggi.

Lantai Kayu di Lapangan Basket

Lantai Kayu Lapangan Basket

Proses pemasangan parket ini melibatkan lem kuning, mesin sanding dan juga ampelas, tidak ada paku sama sekali saat pemasangannya. satu persatu parket disusun dan direkatkan menggunakan lem kuning lalu apabila semua sudah terpasang dan merekat secara sempurna proses selantjutnya adalah melakukan penghalusan menggunakan mesin sanding.

Mungkin anda tertarik : Harga Jual Lantai Kayu Permeter

Lantai Kayu di lapangan basket

Lantai Kayu lapangan basket

Memasang Lantai kayu di arena basket memaang sudah umu dilakukan, karena permukaan lantai kayu yang tidak terlalu keras jadi dapat meminimalisir cedera apabila terjatuh diatasnya selain itu tingkat kelicinannya pun rendah berbeda dengan lantai keramik.

Manfaat lantai kayu solid yang bisa didapatkan selain meminimalisir cedera adalah menjadikan tampilan lapangan basket terlihat lebih artistik dan berkelas. sarana olahraga lain yang juga bisa dipasangi lantai kayu adalah lapangan volly, badminton dan juga tennis.