Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Pilih Lantai Kayu untuk Dapur yang cocok

Lantai Kayu untuk Dapur - Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Penggunaan material lantai kayu sebagai penutup lantai dapat memberikaan efek positif pada tampilan sebuah ruangan. material kayu mungkin identik akan sifat cepat rusak apabila terlalu sering terkena air tetapi berbeda dengan jenis lantai kayu laminated yang memiliki fitur tahan air oleh karena itu pemasangannya lebih fleksibel dan bisa di area indoor mana saja termasuk area dapur.

kayu vinyl lantai

Memasang Lantai kayu di dapur tentu bukan sebuah masalah untuk lantai kayu laminated, karena ia memiliki pelindung lilin diatas permukaannya, dengan pelindung tersebut maka ia akan tahan terhadapa air. merk lantai kayu laminated yang memiliki fitur tahan air adalah Kendo dan Golden Crown.

Selain jenis laminated, jenis lantai kayu vinyl juga bisa dipasangkan di area yang sering terkena air karena ia juga sama memiliki fitur tahan air. Vinyl ini teksturnya lebih elastis, menyerupai karet akan tetapi memiliki tingkat kekerasan yang tinggi. sebenarnya jenis lantai kayu solid pun bisa ditempatkan di area dapur, akan tetapi dikarenakan tidak memiliki fitur tahan air sebagus laminated dan vinyl, jadi tidak disarankan untuk memasang solid di area yang sering terkena air.

Berikut ini daftar Harga jual lantai kayu vinyl dan laminated :

Laminated Kendo Standar = 8,3 x 196 x 1200 mm = Rp.240.000
Laminated Kendo Spesial = 8;3 x 196 x 1200 mm = Rp.260.000
Lantai Kayu Vinyl E3009  = 0,83 x 19,6 x  120cm = Rp.190.000
Lantai Kayu Vinyl 5001 = 0,83 x 19,6 x 120 cm = Rp.190.000

Cara perawatan Laminated kayu ini sama saja dengan perawatan pada jenis lantai kayu lain. meskipun memiliki fitur tahan air, akan tetapi tetap saja ia tidak bisa bertahan sampai lama, pasti ada waktu dimana laminated kayu mengalami kerusakan, tapi apabila disertai dengan perawatan yang baik maka umurnya pun akan bertahan lebih lama.

baca juga selengkapnya : Harga Jual Lantai Kayu Permeter

Dengan memasang Lantai Kayu di dapur, maka suasananya akan lebih terasa rileks dan juga dapur menjadi lebih elegan dan artistik.