Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

RAHASIA CARA MEMASANG LANTAI KAYU DENGAN BAIK

Menggunakan lantai kayu adalah impian setiap orang, karena lantai kayu merubah segalanya. mulai merubah kenyamanan, kealamian, kesehatan dan keindahan. ya meskipun harganya tidak murahan.
akan tetapi lantai kayu masih menjadi jenis penutup lantai yang paling laris untuk saat ini.
padahal melihat dari tampilan lantai kayu hanyalah sebuah papan, namun memiliki kelebihan yang sangat berbeda.

Memasang lantai kayu bisa dikerjakan oleh siapa saja, yang terpenting sudah berpengalaman memasang lantai keramik. karena cara memasangnya tidak jauh berbeda dengan lantai keramik.
dibilang tidak begitu sulit dan tidak terlalu mudah.

Memasang lantai kayu adalah hal yang paling harus diperhatikan, karena kalau memasangnya salah otomatis tampilannya akan sangat berdampak negatif, yaitu akan terlihat jelek dan tidak rapi.

Apabila anda belum ahli banget soal memasang jenis penutup lantai, jangan coba-coba memasang lantai kayu, selain harganya yang mahal. sangat sayang kalau memasangnya tidak dengan baik.
alangkah baiknya dipasang oleh para ahli yang telah disediakan oleh perusahaan lantai kayu tersebut.
seperti di PT RAJAWALI PARQUET, bukan hanya menjual produk lantai kayu saja, tetapi menjual sepaket dengan para ahli yang sudah berpengalaman.

Pemasangan lantai kayu tidak begitu rumit dan bertele-tele, karena lantai kayu terbuat dari kayu asli. jadi sangat mudah sekali.
cara memasang lantai kayu dilihat dari jenis lantai kayunya, karena cara pemasangannya bisa berbeda-beda. seperti cara pemasangan lantai kayu parket, flooring, decking kayu. dan yang lainnya.
cara memasang lantai kayu

cara memasang lantai kayu

ini untuk pemasangan ukuran standar.
pemasangannya cukup di atas plesteran yang sudah di aci, atau bisa memakai multiplek berukuran 15mm. namun setelah itu parket lantai kayu jangan dulu dipasang.
gunakan lem khusus terlebih dahulu lalu susun lantai kayu dengan baik.
setelah itu baru masuk ke proses pengamplasan dengan alat canggih yang telah disediakan oleh perusahaan tersebut agar material tetap rata dan terlihat rapi.
jika sudah selesai lalu masuk ke tahap proses finishing yang bisa dilakukan dengan cara spray.

Dan yang berikutnya adalah:
cara pemasangan untuk lantai kayu yang berukuran besar.

Cukup dipasang di atas plesteran halus, atau bisa dilapisi ply wood.
yang paling penting jika memasang parket yang besar harus dilapisi under layer atau yang biasa disebut poly foam. gunanya foly foam untuk menahan uap air atau keringat yang keluar dari dalam tanah, atau dari lantai yang telah dicor.

untuk lebih lengkapnya, ini dia cara memasang lantai kayu
Mungkin hanya ini yang bisa sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat.