Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Cara Pasang Decking Kayu

Rumahparket.net - Decking kayu (Wodden deck) adalah material penutup lantai. Biasanya dipasang untuk area outdoor atau bibir kolam renang.

Cara memasang decking kayu teras rumah

Pemasangan decking kayu hampir sama dengan memasang lantai kayu parket,namun ada sedikit perbedaan terutama untuk kemiringan area yang akan dipasang decking kayu.
Tidak seperti lantai kayu parket dimana permukaannya harus rata,untuk pemasangan decking kayu (wooden deck) harus memiliki kemiringan minimal 15° agar aliran air bisa lancar.

BACA : Project Pemasangan Tangga Kayu Jati

Pepatah Sunda mengatakan "Cikaracak ninggang batu laun-laun jadi legok". Padanan artinya kira-kira seperti ini. Meskipun kita tahu bahwa kayu untuk decking tahan terhadap air,namun jika terendam air dalam jangka waktu cukup lama akan tumbuh lumut dan mengakibatkan permukaan decking menjadi licin dan tidak sedap dipandang.

Cara pasang decking kayu. Selain kemiringan yang harus diperhatikan,juga ukuran lebar bantalan. Lebar bantalan standar adalah 50 cm x 50 cm dan dipasang menggunakan Fisher dengan ukuran s5 atau s8. Yang harus diperhatikan dalam pemasangan decking kayu pada bantalan adalah penempatan kayu jangan dirapatkan harus diberi jarak 3 - 5 mm untuk memberi ruang manakala kayu memuai atau menyusut.

Cara terakhir dalah memasang decking kayu adalah dengan memberikan coating agar warna kayu stabil tidak berubah. Lakukan coating ulang secara berkala 6 - 12 bulan sekali. Decking kayu tanpa coating tidak perlu perawatan khusus namun setelah 6 bulan biasanya warna kayu akan berubah hitam kusam tidak enak dipandang.[www.rumahparket.net]

Untuk info katalog harga lantai kayu 2017 silahkan klik DISINI atau hubungi Team marketing Kami Benny Tlp/WA : 0813-3732-9001