Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Rekomendasi lantai terbaik hunian

 Saat ini banyak sekali orang yang mendambakan sebuah hunian yang tampak mewah dengan biaya pembangunan yang tidak terlalu besar. karena penataan hunian mewah bisa anda dapatkan dengan cara memasang material-material yang di bilang alami.

Salah satu material yang bisa anda gunakan adalah material kayu. tak di sangka material kayu mampu memberikan perbedaan sebuah bangunan menjadi mewah dan elegan. mungkin sebagian orang yang belum melihat hasilnya tidak akan percaya bahwa kayu bisa di jadikan bahan utama untuk membangun sebuah rumah menjadi mewah.

Kayu bisa digunakan untuk penutup lantai, bahkan lantai kayu menjadi rekomendasi penutup lantai terbaik untuk hunian kesayangan anda.

Jenis penutup lantai terbaik untuk hunian saat ini tak hanya lantai kayu saja, anda bisa menggunakan material lainnya seperti lantai vinyl, lantai granit, lantai batu, dan lantai keramik. jika anda belum tahu penjelasan penutup lantai satu persatu maka dari itu saya akan jelaskan secara rinci mulai dari lantai kayu.

Lantai kayu



Orang jaman dulu yang pernah memiliki rumah bilik atau rumah panggung pasti pernah memiliki lantai yang terbuat dari papan kayu, lantai dari kayu sudah sejak lama digunakan masyarakat indonesia.
namun pada saat ini lantai kayu atau yang umum disebut lantai kayu parquet digunakan kembali untuk rumah modern minimalis, rumah berlantai dua, perkantoran, hotel, masjid, gedung olahraga, dan lain-lain.

Kayu yang digunakan untuk lantai tidak seperti papan kayu yang orang jaman dulu gunakan, lantai kayu parquet merupakan kayu pilihan terbaik, mulai dari kepadatannya, kekuatannya, dan keawetannya.
kayu tersebut di olah dan sedikit dicampuri anti rayap agar kayu tersebut semakin kuat.
setelah itu kayu masuk ke dalam finishing agar tampilan kayu semakin bagus dan menarik.

Kayu yang biasa kami olah untuk dijadikan parquet, adalah kayu jati, kayu jati merupakan kayu yang sudah terkenal akan kekuatannya. masyarakat indonesia sudah tidak ragu lagi ketika sebuah material yang menggunakan kayu jati.
apalagi kayu jati memiliki corak atau serat kayu yang beraneka ragam, bahkan corak kayu jati saya rasa paling bagus sehingga setelah dipasang pada lantai rumah anda akan terlihat sangat indah.

Perbedaan sebuah bangunan yang menggunakan lantai dari kayu memang memiliki pesona keindahan yang sangat luar biasa, tampilan lantai yang mengkilap dan suasana rumah menjadi adem.
bahkan lantai kayu akan memberi udara hangat ketika cuaca di luar sedang dingin.

Baca juga informasi lantai kayu dan harga jualnya, klik disini

Setelah lantai kayu yang termasuk kategori lantai terbaik, ada lantai vinyl yang menjadi jenis lantai yang bisa membuat rumah menjadi mewah.
apa itu lantai vinyl?

Lantai vinyl



Lantai vinyl kami jual sebagai alternatif lantai pengganti lantai kayu yang saya jelaskan di atas, lantai kayu merupakan lantai kayu solid (kayu asli). sedangkan lantai vinyl bahan kimia yang di proses menjadi karet yang agak tebal dengan motif menyerupai kayu.

Mengapa lantai vinyl sebagai pengganti lantai kayu?
jika ada orang yang ingin menggunakan penutup lantai dari kayu namun tidak memiliki budget yang cukup, atau stok lantai kayu sedang kosong. maka kami langsung mengarahkan ke jenis lantai vinyl.

Soal hasil pemasangan, penampilan lantai vinyl sangat mewah dan menarik. karena lantai vinyl ini benar-benar mirip dengan lantai kayu dari segi penampilannya.
dari segi tekstur lantai kayu padat dan kuat karena kayu asli, sedangkan lantai vinyl teksturnya sangat lentur seperti karet.


Dua jenis lantai terbaik ini yaitu lantai kayu dan lantai vinyl tersedia di toko kami PT RAJAWALI PARQUET. anda bisa langsung hubungi marketing kami jika anda sudah tertarik menggunakan penutup lantai yang akan membuat rumah anda memiliki estetika bangunan tinggi.
setelah lantai kayu dan lantai vinyl ada jenis lantai terbaik untuk hunian anda, namun lantai tersebut tidak tersedia di toko kami. namun kami anggap lantai tersebut adalah lantai terbaik yang bisa anda gunakan juga. apa sajakah itu.

Lantai granit



Lantai granit merupakan lantai yang berasal dari batu alam yang sangat bagus, tampilannya yang mewah akan membuat rumah mempunyai nilai tinggi.

Masyarakat indonesia telah banyak menggunakan jenis lantai granit, karena mereka tahu lantai granit memiliki kualitas yang baik.
walaupun harganya sangat mahal mereka masih mau menggunakannya. dengan alasan lantai granit memiliki keunggulan yang luar biasa seperti lantai kayu parquet.

Keunggulan yang bisa anda dapatkan setelah memasang granit pada lantai.
  • Perawatan yang mudah
Walaupun jenis lantai yang mewah, namun cara merawatnya sangat mudah. cukup di sapu dan di pel saja dengan kain basah kemudian di keringkan dengan lap kering.
  • Anti gores
Inilah yang membuat batu alam ini sangat mahal, karena lantai ini sangat tahan terhadap goresan furniture.
saya yakin orang yang tidak suka berganti-ganti lantai akan suka terhadap jenis lantai ini.
  • Lebih awet dan tahan lama
Lantai granit ini sangat kuat bahkan bisa menahan berat 500kg. cocok bagi anda yang tidak mau berganti-ganti lantai karena mudah pecah.
sudah teruji bahwa batu alam untuk pembuatan lantai granit sangat kuat.

kemudian setelah lantai granit, ada lantai batu yang bisa anda gunakan untuk rumah anda.

Lantai batu



Jenis lantai yang sangat menarik dan unik yaitu lantai yang berasal dari batu alam. jenis lantai ini mampu memberikan kesan tersendiri dan memberikan kemewahan dengan harga yang terjangkau.
tak heran jika saat ini lantai batu laris dipasaran

Mungkin anda hanya sering melihat lantai keramik yang sudah menjadi lantai pada umumnya, namun tak ada salahnya jika anda mencoba lantai dari batu alam.
lantai batu alam bisa anda gunakan untuk rumah minimalis, agar tampilan rumah tersebut menjadi lebih unik.

Dengan desain corak yang beragam, anda bisa memilihnya sesuai keinginan dan kebutuhan anda.

Yang terakhir lantai yang sudah biasa digunakan di perkotaan maupun perkampungan, yaitu lantai keramik.

Lantai keramik



Lantai keramik memang menjadi lantai yang sudah tidak asing lagi, namun saat ini lantai keramik memiliki banyak motif yang menarik.
salah satunya lantai keramik motif kayu yang menjadi primadona lantai jenis ini, banyak sekali orang yang memakai jenis lantai keramik bermotif kayu.

Walaupun bukan lantai kayu beneran, namun lantai keramik motif kayu memberikan keindahan seperti lantai kayu.

Keunggulan lantai ini karena memang harganya yang sangat murah sehingga banyak masyarakat yang setia menggunakan lantai keramik.