Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Harga Papan Tangga Kayu

Papan Tangga merupakan bagin interior terpenting, banyaknya jenis papan tangga yang bisa Anda gunakan, Namun, apakah kualitas papan tangga itu baik atau tidak untuk keselamatan para pemilik hunian. 

Apalagi jika Anda memiliki hunian yang lebih dari 1 Tingkat, mungkin Papan tangga Hal yang harus diperhatikan. 

banyaknya jenis kayu yang bisa digunakan untuk papan tangga, seperti papan tangga jati, dan merbau, Jenis kayu tersebut merupakan jenis yang terbaik di kalangan Papan Tangga, dengan keunggulannya papan kayu jenis tersebut dapat menarik peminat para kontruksi dan pemilik hunian.

Sebelum membahas mengenai jenis-jenis Papan tangga, kami akan meberikan info perihal Harga terlebih dahulu, Simak berikut ini :

Harga diatas belum termasuk pemasangan. 

Gambar dibawah ini merupakan dari penempatan I layer dan 2 layer. 





Penjelasan 1 Layer 2 Layer pada Papan Tangga

Papan Kayu Jati 1 Layer merupakan jenis Papan tangga yang tidak ada sambungannya atau tidak menggunakan sambungan, karena dibuat pas untuk 1 papan tangga yang utuh, berbeda dengan Papan Kayu Jati 2 layer, yaitu Papan Kayu yang dibentuk dengan 2 papan yang disatukan dan akan terbentuk seperti Papan Kayu tangga yang utuh.



Namun tenang, Papan tangga 2 layer di rekapkan dengan proses yang lama, dengan pengeleman yang terjamin kekokohannya, dan tidak akan terlepas karena sudah sangat kokoh bahkan tidak terlihat dari sambungannya. 

Dengan harga yang lebih murah, Anda dapat menghemat budget untuk papan tangga.

Jenis-jenis Kayu Papan Tangga

Papan Tangga Kayu Jati



Jenis - Jenis Papan Tangga Kayu Papan Tangga Kayu Jati Kayu jati merupakan kayu yang sangat populer pada saat ini.

bagaimana tidak, setiap menanyakan kayu mana yang terbaik pasti akan dijawab Kayu Jati yang terbaik, memang benar, dengan kepopulerannya kayu Jati.

Kayu jati merupakan kayu yang terpopuler pada saat ini, kenapa tidak setiap kalngan mengetahui jenis kayu yang satu ini Kayu jati tumbuh diindonesia, namun bukanlah tumbuh alami melainkan ditanaman, karena Pohon jati berasal dari India. 

Pohon jati tersebar dibeberapa daerah seperti Sumatera, Jawa, Bali dan juga Nusa Tenggara. 

Karakteristik Kayu Jati 

Kayu jati memiliki tingkat kekerasan dan tingkat keawetan yang cukup tinggi, Kualitas tinggi yang termasuk dalam tingkat kelas awet I - II dan Kelas kuat I - II, kayu jati berat jenis 0,62 hinga 0,75 dan karakteristik stabil, kuat dan tahan Lama. 


Kayu jati memiliki kelebihan dan kekurangan yang wajib Anda ketahu, Berikut adalah kelebihan dan kekurangan :

Kelebihan Kayu Jati

  • Memiliki serat yang indah
  • Tahan Lama
  • Tidak Mudah Menyusut
  • Memiliki sifat Alami yaitu anti jamur

Kekurangan Kayu Jati

  • Memiliki Gundal yang cukup besar.
  • Harga yang terbilang Mahal

Kayu jati memiliki beberapa Grade atau kelas , masing - masing kelasnya memiliki kelebihan dan kekurangan, Kayu jati terbagi menjadi 3 bagian kelas yaiut Kelas A,B dan C. 


Namun, Papan tangga tidak hanya Kayu Jati saja, melainkan ada Kayu Merbau. berikut pembahasannya:

Papan Tangga Kayu merbau



Kayu merbau tidak hanya memiliki produk lantai kayu saja, namun merbau memiliki produk papan tangga, banyaknya oeminat yang sudah memesan papan tangga kepada kami, karena merbau memiliki karakter dan warna yang unik

Kayu merbau memiliki warna yang cukup unik, seperti memiliki serat yang lurus dengan warna merah kecoklatan, biasa orang-orang menyamakannya dengan batok kelapa, karena cukup mirip seratnya.

Karakteristik Kayu Merbau



Kayu merbau Terkenal dengan Keawetannya yang sangat baik, Kayu merbau termasuk pada kelas awet tingkat I dan II, oleh karena itu kayu merbau dipastikan menjadi bahan produk furniture yang baik dan bermutu. Kayu merbau memiliki beberapa keunggulan dan kekurangannya, Kayu merbau merupakan jenis kayu yang banyak peminatnya untuk saat ini, simak beberapa Keunggulan dan Kelemahan :

Keunggulan Papan Tangga Merbau 
  • Memiliki Warna yang unik
  • Stabilitas Kayu yang sangat Baik
  • Memiliki ion Negatif ( dapat memberikan efek kesehatan untuk ruangan )
Kelemahan Papan Tangga Merbau
  • Memiliki Por pori besar
  • tidak cocok jika terkena banyak air namun cara pemyelesaian yaitu mengelap ketika ada cairan yang tumpah dikayu merbau
Begitulah produk papan kayu yang bisa Anda pilih dan Anda gunakan, Namun Anda harus memilih kembali cara pemasangan yang kalian inginkan.


Kami, memiliki banyak pengalaman mengenai proses pemasangan dari mulai lantai kayu, decking outdoor dan Pemasangan Papan Tangga.

Gambar dibawah merupakan, Hasil proyek pemasangan Papan Tanggga

Jadi, Untuk Anda yang baru membuat pemasanan kepada Kami, tidak perlu khawatir karena pengalaman kami sudah lebih dari 10 proyek, bahkan sudah sampai ke daerah daerah di Indonesia



Selamat Menikmati Hunian baru dengan Papan tangga Kayu terbaik.