Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

5 Jenis Plafon Kayu Terbaik Harga Murah Kualitas Premium

plafon kayu

Jual plafon kayu
- Bosan dengan tampilan hunian yang gitu-gitu aja? Anda memerlukan jenis bahan olahan yang beda dengan biasanya?

Penggunaan Plafon dari kayu bisa menjadi solusi yang bisa anda pilih. Tampilan dengan menggunakan plafon kayu akan menjadikan hunian anda terlihat lebih elegan dan istimewa. 

Tentunya, plafon kayu memiliki beragam jenis kayu yang berbeda, untuk itu kami akan rekomendasikan beberapa produk plafon pilihan yang bisa Anda gunakan untuk memperindah hunian, berikut informasinya: 

Produk Plafon Kayu Ready Stock

Beberapa produk yang akan kami sampaikan, merupakan produk plafon pilihan yang memiliki beragam keunggulan dari tingkat warna dan kualitas, terlebih produk tersebut tersedia. Maka dari itu, yuk simak produk plafon kayu beserta spesifikasinya: 

Plafon Kayu Ulin


Produk pertama yaitu Plafon kayu ulin. Ulin merupakan jenis kayu yang memiliki kualitas yang sangat mumpuni, dengan warna coklat gelap membuat plafon ulin sangat dicari dimana-dimana. Produk plafon kayu ulin Memiliki karakteristik awet di kelas I dan keras kelas I. 

Spesifikasi Plafon kayu Ulin
  • Ukuran : (1,1/1)cm x 9 cm x 80 cm up
  • Warna    : Coklat gelap 
  • Harga     : Rp 550.000 / m2
 Harga tersebut belum termasuk biaya pemasangan

Tidak hanya plafon kayu ulin saja, melainkan Anda dapat menggunakan produk berikutnya,dengan Harga yang lebih terjangkau, simak produk berikut ini : 

Produk Plafon Kayu Keruing



Plafon kayu keruing tentunya memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda ddibanding kayu ulin, Plafon kayu keruing memiliki warna yang hampir mirip dengan kayu jati, dengan tingkat awet kayu kelas I dan keras kelas II, Plafon kayu keruing bisa menjadi alternatif andalan untuk pengganti Kayu Jati. 

Spefikasi Plafon Kayu Keruing
  • Ukuran : (1,1/1)cm x 9 cm x 80 cm up
  • Warna   : coklat kekuningan
  • Harga    : Rp 310.000,-
Harga belum termasuk biaya pemasnagan.

Tentunya, Anda bertanya - tanya, jika plafon dan ulin apakah sama ? atau berbeda? jika berbeda, bagaimana perbedaannya? dari pada bingung yuk kita simak, perbedaan dari Plafon keruing dan ulin. Berikut informasinya : 

Bagaimana Perbandingan Plafon kayu Ulin dan kruing

Kayu ulin memiliki karkateristik yang keras dan warna yang sedikit garang, tentunya kedua jenis kayu tersebut memiliki perbedaan yang sebenernya bisa kita lihat dan kita rasakan jika langsung melihat produknya. 

Seperti salah satu perbedaannya terletak pada tingkat keras dari kedua kayu tersebut, kayu ulin yang berhasil memenangkan tingkat keras dibanding kayu keruing, serta warna kayu ulin yang lebih garang jika dibandingkan kayu keruing, lalu .... 


Seteleh anda mengenal produk terbaik plafon, kita lanjut ke informasi mengapa harus menggunakan plafon kayu solid? Berikut ulasannya : 

harga jual plafon kayu lambersering per meter

Kenapa memilih plafon kayu untuk hunian

  1. Meningkatkan kesan estetis pada hunian
  2. Membuat hunian terlihat lebih alami
  3. Sebagai bahan peredam alami
  4. Sebagai bahan Insulasi alami

Baca juga : jenis plafon untuk rumah dan kekurangan kelebihannya

Ciri-ciri kayu terbaik untuk plafon :

Yang harus anda ketahui adalah tidak semua jenis kayu bisa dijadikan plafon karena kayu-kayu untuk plafon harus memiliki syarat sebagai berikut :

harga jual plafon kayu lambersering per meter

1. Memiliki tingkat kekerasan yang tinggi

Syarat pertama kayu untuk plafon adalah kayu tersebut harus keras. Ini bertujuan agar kayu yang sudah terpasang di atas plafon tidak mudah melengkung. kayu keras juga tidak disukai oleh rayap sehingga bisa menambah umur kayu.

2. Memiliki tingkat awet yang baik

Selain keras, kayu untuk plafon juga haruslah awet karena tidak maukan plafon yang sudah kita pasang tidak bertahan lama.

3. Memiliki bobot yang ringan

karena kayu akan di pasang di atas plafon, untuk membuat plafon kayu semakin kokoh terpasang, memilih kayu-kayu yang ringan sangat diperlukan

4. kayu bisa dibelah hingga sangat tipis

Sama seperti poin nomor 3, kayu yang bisa dibelah sangat tipis ini dimaksudkan agar mengurangi bobot kayu hingga bisa terpasang sangat kokoh diatas plafon.

Tidak banyak jenis kayu yang bisa di belah sangat tipis. Adapun bisa dibelah tipis kadang kayu tersebut mudah patah karena memiliki tingkat kegetasan sangat tinggi.

Tidak hanya kayu saja yang bisa Anda temui di produk plafon, karena plafon ada yang terbuat dari bahan syntetis seperti yang akan kami bahas berikut ini : 

Alternatif Plafon dari bahan Syntetis

Sedikit informasi plafon PVC atau Polivynil chloride merupakan sejenis plafon terbuat dari bahan bahan kimia yang dibentuk, plafon PVC memiiki karakteristik yang lebih lentur dan ringan sera mampu berahan hingga puluhan tahun, keawetan tersebut disebabkan karena kandungan polymer isosianat membuat plafon PVC tidak akan lapuk.

Berbeada dengan plafon kayu yang memiliki beragam jenis kayu yang bisa Anda gunakan, dengan kualitas yang tentunya sangat beragam, jadi produk plafon mana yang terbaik? plafon kayu atau plafon berbahan syntetis? 

Lalu jenis kayu apa saja yang bisa dijadikan plafon ?

Kayu Terbaik Untuk Plafon Lambersering

Berikut ini akan kami rekomendasikan beberapa jenis kayu terbaik untuk dijadikan plafon atau lumber ceilling.

Kayu Keruing

harga jual plafon kayu lambersering per meter

Kayu keruing adalah jenis kayu terbaik yang bisa anda gunakan sebagai plafon kayu. Kenapa ? karena kayu keruing ini memiliki tingkat keras dan awet terbilang cukup baik karena hampir menyerupai tingkat awet dan keras kayu Jati.

Ditambah dengan bobotnya yang sangat ringan membuat kayu keruing ini semakin cocok untuk dijadikan plafon / lambersering

Kayu keruing juga bisa di potong dengn ukuran yang tipis namun memanjang menjadikannya bernilai lebih baik lagi sebagai jenis kayu terbaik untuk plafon

Untuk karakristiknya sendiri, kayu keruing ini memiliki serat lurus dengan warna merah cerah kecoklatan mirip dengan kayu Merbau.

Review kayu Keruing
Tingkat keras
Tingkat awet
Bobot ringan
Bisa dibelah tipis
Ketersediaan

Kayu Momala / Gia

Tidak banyak orang yang mengenal jenis kayu ini. Tetapi kayu Momala atau kayu Gia ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan kayu Keruing ataupun kayu Jati.

kayu Momala memiliki tingkat kuat I-II dan tingkat awet I-II dengan kembang susutnya yang rendah membuatnya akan sangat baik digunakan sebagai plafon/Lambersering

Kayu momala memiliki warna coklat sampai coklat kemerahan dengan karakternya yang kuat serta awet membuat kayu ini bisa dibelah dengan sangat tipis.

Kelebihan lain dari kayu momala adalah kayu ini memiliki bobot yang ringan jika dibandingkan dengan kayu keras dan awet dikelasnya sehingga sangat baik digunakan pada plafon dan dinding

Review kayu Momala
Tingkat keras
Tingkat awet
Bobot ringan
Bisa dibelah tipis
KetersediaanX

Kayu Agathis

harga jual plafon kayu lambersering per meter

kayu Agathis ini memiliki tingkat awet kelas V dan kuat III dan termasuk jenis kayu dengan kualitas menengah bahkan lunak untuk dikerjakan.

Warna kayu ini lebih cerah yaitu kuning agak sedikit kemerahan.

kayu Agathis terkenal sangat ringan sehingga banyak digunakan untuk kebutuhan atap dan juga plafon kayu atau lambersering. 

Review kayu Agathis
Tingkat kerasX
Tingkat awetX
Bobot ringan
Bisa dibelah tipis
KetersediaanX

Kayu Kumea

harga jual plafon kayu lambersering per meter

Jenis kayu yang satu ini memiliki tingkat keras yang tinggi serta tingkat awet menengah. Namun sayangnya jenis kayu ini terbilang sangat berat sehingga tidak lebih baik diantara jenis kayu sebelum-sebelumnya.

Review kayu Kumea
Tingkat keras
Tingkat awet
Bobot ringanX
Bisa dibelah tipis
KetersediaanX

kayu Ulin

harga jual plafon kayu lambersering per meter

Kayu Ulin terkenal karena ketangguhannya yang tidak diragukan lagi. Dengan tingkat keras dan awet I membuatnya banyak dimanfaatkan untuk keperluan kontruksi sepeti untuk plafon kayu.

Jika ditanya kayu apa yang paling awet dan paling kuat bila dijadikan plafon, mungkin kayu Ulin jawabannya. Tetapi kayu Ulin ini memiliki bobot yang berat sehingga akan menjadi pertimbanagn tersendiri bila ingin memasangnya.

Review kayu Ulin
Tingkat keras
Tingkat awet
Bobot ringanX
Bisa dibelah tipisX
Ketersediaan

Harga plafon kayu Lambersering

Bagi anda yang ingin memasang lambersering baik itu untuk plafon ataupun untuk dinding hunian, berikut kami uraikan harga plafon kayu lambersering terbaru :

Harga lambersering ukuran 1 x 9 x 100 cm up
Lambersering kayu KeruingRp. 310.000
Lambersering kayu MomalaStok tidak tersedia
lambersering kayu AgathisRp. 210.000
lambersering kayu KumeaRp. 320.000
lambersering kayu UlinRp. 550.000

Keterangan table diatas :

  • harga diatas belum termasuk biaya pasang. Biaya pasang plafon adalah Rp. 230.000 /m2
  • Harga diatas adalah harga per m2
  • Untuk info stok lebih terupdate bisa tanyakan langsung pada marketing kami
  • Jika ada yang kurang jelas dalam penjelasan kali ini, bisa langsung menghubungi marketing kami untuk diskusi lebih detail mengenai kebutuhan anda.

Hubungi marketing kami :


Fungsi plafon kayu selain untuk langit langit

Salah satu keunggulan dari plafon kayu yaitu dapat dijadikan sebagai bahan lambersering atau penutup dinding, dengan hal ini Anda tidak perlu bingung mencari material penutup dinding, Anda bisa gunakan material plafon agar plafon dan dinding anda semakin cantik dengan plafon kayu solid.

Berikut beberapa hasil pemasangan dari plafon dan lambersering kayu solid : 

Hasil pemasangan Plafon kayu Lambersering :

harga jual plafon kayu lambersering per meter

harga jual plafon kayu lambersering per meter

harga jual plafon kayu lambersering per meter

Demikian uraian kali ini. Semoga bisa bermanfaat