Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Jual Kisi kisi Kayu Merbau Berkualitas Dengan Harga yang Bersahabat

 

jual kisi kisi kayu merbau

Jual Kisi kisi Kayu Merbau – Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa perkembangan desain modern dan minimalis pada sebuah hunian membuat penggunaan kisi-kisi semakin populer. Lantas, apa yang dimaksud dengan kisi-kisi…???

Perlu diketahui, kisi-kisi ini merupakan deretan bilah kayu yang ditata dalam pola horizontal maupun bentuk geometris lainnya. Dilihat dari segi fungsinya, kisi-kisi kayu ini umumnya digunakan sebagai penghalang sinar matahari secara langsung.

Bukan hanya itu, penggunaan kisi-kisi kayu juga berperan sebagai pengatur sirkulasi udara di dalam sebuah ruangan. Terlepas dari fungsinya, keberadaan kisi-kisi kayu pun tentunya dapat memperindah tampilan interior maupun exterior rumah kita.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena kisi-kisi kayu tampil dengan motif-motif garis yang dapat menciptakan nilai estetik. Dengan adanya kisi-kisi kayu, dinding yang tadinya polos akan terlihat lebih atraktif.

Dari sekian banyaknya jenis kisi-kisi kayu yang tersedia dipasaran, merbau pun menjadi salah satu jenis kisi-kisi kayu yang paling banyak diminati. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai kisi-kisi kayu merbau, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi & Harga Kisi-kisi kayu Merbau

Spesifikasi & Harga Kisi-kisi kayu Merbau

Pohon kayu merbau dengan kualitas terbaik itu banyak dijumpai di daerah Kalimantan dan Papua. Namun, kualitas kayu merbau Papua dinilai lebih bagus ketimbang kayu merbau Kalimantan.

Dari segi tampilan, kisi-kisi Kayu Merbau ini mengusung warna merah kecokelatan yang berpadu dengan pola serat berbentuk lurus. Tentu saja penggunaan kisi-kisi Kayu Merbau mampu menghadirkan kesan yang lebih mewah, elegan, namun masih tetap natural.

Selain tampilannya yang indah, bahkan kisi-kisi Kayu Merbau juga sudah terbukti tahan terhadap serangan rayap maupun perubahan cuaca ekstrim.

Akan tetapi, terdapat satu kekurangan dari kisi-kisi Kayu Merbau yang harus diketahui. Decking Kayu Merbau ini biasanya akan mengeluarkan getah saat terkena air, sehingga tekstur permukaannya akan terasa lengket saat diraba dengan tangan.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena getah tersebut sama sekali tidak mengurangi kualitas dari kisi-kisi kayu merbau dan akan hilang dengan sendirinya paling cepat dalam waktu 2 minggu, atau paling lambatnya sekitar 1 – 2 bulanan. Lalu, bagaimana dengan harganya..??

Adapun mengenai harga kisi-kisi kayu merbau yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 60 ribuan per meter untuk ukuran 3 x 6 x 100 cm, dan Rp 400 ribu untuk ukuran 3 x 6 x 400 cm.

Baca Juga : Jual Lantai Kayu Merbau di Surabaya

5 Ide Desain Kisi-kisi Kayu Merbau yang Akan Mempercantik Tampilan Rumah

Nah, setelah mengetahui spesifikasi beserta harga, mari kita lanjutkan ke pembahasan berikutnya mengenai ide desain Kisi-kisi Kayu merbau. Adapun mengenai berbagai ide desain Kisi-kisi Kayu merbau yang paling recommended seperti berikut:

1. Desain partisi Siku Kisi-kisi Kayu

Desain partisi Siku Kisi-kisi Kayu

Untuk anda yang suka dengan partisi Kisi-kisi Kayu, tentu saja ide desain yang satu ini wajib dicoba. Dengan adanya partisi berbentuk siku yang space-savingdan bergaya Japandi, tentunya akan ada transisi yang jelas antar ruang depan dengan ruang makan.

Tidak harus selalu dengan area yang besar, karena anda bisa membingkai area tersebut lebih pas dengan kehadiran penataan Kisi-kisi Kayu yang unik. Selain itu, jangan lupa juga pada bagian Kisi-kisi Kayu terdapat beberapa lubang kotak yang dapat anda manfaatkan untuk meyimpan aksesoris pajangan.

2. Aksen Langit-langit Kayu

Aksen Langit-langit Kayu

Kisi-kisi Kayu tidak hanya diaplikasikan sebagai sekat atau dinding, melainkan juga bisa digunakan untuk langit-langit (plafon). Apabila anda tidak ingin mengambil seluruh bidang, maka Kisi-kisi Kayu ini bisa digunakan pada area yang dinilai strategis saja.

Dengan menggunakan Kisi-kisi Kayu sebagai plafon rumah, maka jangan heran jika tampilan interior rumah anda akan tampak lebih mewah, elegan, dan natural.

Baca Juga : Mengintip Perbedaan List Plafon Kayu dan Gypsum

3. Kisi-kisi Kayu Sebagai Atap Kanopi

Kisi-kisi Kayu Sebagai Atap Kanopi

Apakah dihunian anda terdapat sebuah taman? Jika iya, maka penggunaan Kisi-kisi Kayu merbau ini merupakan pilihan paling tepat. Pasalnya, kayu merbau sudah terbukti tahan terhadap perubahan cuaca ekstrim.

Untuk hal ini, Kisi-kisi Kayu di area taman bisa dibuat dalam bentuk pergola dengan panel yang rapat pada salah satu sisi penyangga maupun sebagai atap yang teduh. Jika ingin memiliki area luar yang terpisah, tentu saja penggunaan Kisi-kisi Kayu merbau menjadi solusi terbaiknya.  

4. Desain Kisi-kisi Kayu yang Multifungsi

Desain Kisi-kisi Kayu yang Multifungsi

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk menampilkan Kisi-kisi Kayu yang lebih simple dan tidak monoton. Ya, salah satunya dengan menggunakan Kisi-kisi Kayu multifungsi.

Tak hanya dapat memperindah tampilan ruangan, pastinya Kisi-kisi Kayu multifungsi tersebut juga bisa anda gunakan sebagai partisi sekaligus backdrop TV. Dengan begitu, tampilan ruangan rumah anda akan tampak lebih sedap dipandang.

5. Kisi-kisi Kayu Di Area Balkon

Kisi-kisi Kayu Di Area Balkon

Ide desain Kisi-kisi Kayu yang berikutnya ini jangan sampai anda lewatkan untuk mempercantik tampilan rumah. Selain untuk mempermanis tampilan rumah, penggunaan Kisi-kisi Kayu pada area balkon juga tentunya dapat meningkatkan keamanan.

Dengan mengusung struktur eksterior berbalut kayu, Kisi-kisi Kayu ini pun akan terasa lebih luwes secara keseluruhan sehingga cocok diaplikasikan pada semua konsep rumah.

Berbagai Fungsi Kisi-kisi Kayu Untuk Kebutuhan Hunian

1. Dapat Melancarkan Sirkulasi Udara

Manfaat pertama yang akan dibahas dari penggunaan Kisi-kisi Kayu, yakni dapat melancarkan sirkulasi udara. Hal itu bukan tanpa alasan, karena Kisi-kisi Kayu memiliki celah-celah yang berfungsi sebagai pertukaran udara dari luar ke dalam dan sebaliknya.

Dengan adanya Kisi-kisi Kayu tersebut, secara otomatis udara di dalam ruangan rumah akan tampak lebih sejuk dari biasanya.

Artikel Menarik Lainnya : Manfaat Menggunakan Lantai Kayu Parket

2. Untuk Menyeimbangkan Suhu Ruangan

Selain dapat melancarkan sirkulasi udara, ternyata keberadaan Kisi-kisi Kayu juga berperan sebagai penyeimbang suhu ruangan. Mengingat akan hal itu, maka tak heran jika Kisi-kisi Kayu cocok diapliksikan pada hunian yang berada di dataran tinggi maupun dataran rendah.

3. Mampu Melindungi Furniture Agar Tidak Cepat Rusak

Keberadaan Kisi-kisi Kayu dengan rumah bukaan lebar di fasad rumah tentunya membuat suhu panas dalam ruangan akan banyak berkurang. Secara tidak langsung, kondisi tersebut dapat melindungi berbagai jenis furniture yang tidak bisa beradaptasi, paparan sinar matahari, atau bahkan suhu rumah yang terlalu tinggi.

4. Mengurangi Sinar Matahari yang Berlebih

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa Kisi-kisi Kayu kerap digunakan sebagai penghalang untuk sinar matahari. Dengan adanya Kisi-kisi Kayu, tentu saja sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan tidak akan terlalu banyak.

5. Mampu Menahan Terpaan Cuaca Ekstrim

Manfaat berikutnya dari penggunaan Kisi-kisi Kayu untuk kebutuhan rumah, yakni dapat menahan terpaan cuaca ekstrim seperti guyuran hujan deras, terpaan angin kencang, sorotan sinar matahari, dan faktor alam lainnya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai spesifikasi beserta manfaat Kisi-kisi Kayu merbau, sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum menggunakannya.