Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

5 Ide Desain Kamar Mandi Terbaik yang Patut Dicoba…!!!

5 Ide Desain Kamar Mandi Terbaik

Desain kamar mandi – Tentunya setiap hunian yang ada di dunia ini pasti sudah dilengkapi dengan kamar mandi. Ya, sebab ruangan yang satu ini kerap difungsikan untuk menunjang berbagai kegiatan bersih-bersih, seperti mandi, buang air, mencuci, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, ternyata masih banyak penghuninya yang terkesan acuh terhadap kondisi didalam kamar mandi sehingga dibiarkan seadanya saja. Padahal, tingkat kenyamanan di dalam kamar mandi sangat dipengaruhi oleh desainnya lho.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa ide desain kamar mandi terbaik yang bisa kamu coba. Tanpa banyak Panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

5 Desain Kamar Mandi

1. Desain Kamar Mandi Dengan Sentuhan Natural

Biasanya sentuhan yang asri dan alami di dalam kamar mandi itu bisa diciptakan dari warna cat dinding. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan cat dinding yang berwarna putih, hijau tua maupun hijau muda.

Desain Kamar Mandi Dengan Sentuhan Natural

Pasalnya, warna putih dan hijau tersebut memang identik dengan nuansa-nuansa yang alami dan asri lho. Untuk mempertegas nuansa alami, kamu juga bisa menempatkan berbagai jenis tanaman hias yang berukuran kecil.

Mengenai tanaman hias, sebaiknya kamu memilih tanaman hias yang gampang dirawat. Jika ingin lebih simple lagi, pilihlah tanaman hias sintetis agar tidak perlu diberi perawatan. Agar menonjolkan kesan naturalnya, maka penggunaan lantai kayu merupakan pilihan yang paling tepat.

Baca Selengkapnya : Jenis Lantai Kayu Untuk Kamar Mandi

2. Desain Kamar Mandi Tanpa Sekat

Desain kamar mandi yang satu ini memang selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat. Hal itu bukan tanpa alasan, karena desain kamar mandi sederhana tanpa sekat ini dapat memberikan nuansa yang lebih bersih dan luas.

Desain Kamar Mandi Tanpa Sekat

Untuk memaksimalkan dekorasi kamar mandi tersebut, sebaiknya kamu jangan terlalu banyak menyimpan peralatan maupun perabotan. Dengan kata lain, pilihlah perabotan dan perelngkapan kamar mandi yang sesuai kebutuhan saja.

Tak hanya bisa menghemat pengeluaran, cara ini juga tentunya dapat menghemat kapasitas ruang pada kamar mandinya.

3. Desain Kamar Mandi Dengan Dinding Keramik Mozaik

Desain Kamar Mandi Dengan Dinding Keramik Moazaik

Bagi kamu yang sudah merasa bosan dengan desain kamar mandi yang begitu-begitu saja, maka kamu desain kamar mandi ini wajib dicoba. Untuk menciptakan nuansa yang meriah dalam kamar mandi, kamu harus menggunakan dindin keramik dengan motif mozaik.

Seandainya budgetmu memang terbatas, maka gunakan wallcovering atau wallpaper yang berwarna-warni cerah. Atau, kamu juga dapat menempatkan lukisan maupun dekorasi lainnya yang sesuai dengan tema kamar mandi.

4. Desain Kamar Mandi Bernuansa Industrial

Desain Kamar Mandi Bernuansa Industrial

Berbicara soal desain cara mendesain kamar mandi dengan minim budget, maka desain kamar mandi yang bergaya industrial ini adalah jawabannya. Ya, hal ini dikarenakan desain kamar mandi tersebut hanya menggunakan batu bata tanpa finishing sebagai material dindingnya.

Meski tampak sederhana, namun desain kamar mandi ini masih tetap memiliki nilai estetika. Biar tampilannya semakin indah, kamu pun bisa menempatkan beberapa barang bekas yang masih layak pakai, seperti rak, gantungan baju, cermin, dan lain sebagainya.

5. Desain Kamar Mandi Bergaya Minimalis Modern

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa warna netral seperti putih selalu identik dengan rumah-rumah tipe minimalis. Ya jelas demikian, sebab warna putih ini akan menonjolkan kesan simple namun masih tetap terlihat elegan.

Desain Kamar Mandi Bergaya Minimalis Modern

Bukan hanya itu, penggunaan warna putih sangat cocok dipadukan dengan jenis perabotan atau furniture apapun. Disini kamu dapat mengusung warna serba putih untuk diaplikasikan pada kamar mandi minimalis.

Agar tidak menciptakan kesan kontras yang berlebihan, sebaiknya kamu menggunakan perlengkapan atau kebutuhan kamar mandi yang berwarna putih juga.

Atau, bila perlu kamu melakukan eksperimen dengan menggabungkan furniture dan perlengkapan berwarna putih dengan warna hitam untuk menciptakan gaya monochrome.

Cara Menata Dekorasi Kamar Mandi

  • Sediakan Gantungan Baju

Ketika akan membuat gantungan tambahan di dalam kamar mandi, kamu pun hanya perlu menyiapkan rel besi tambahan saja. Fungsinya juga tidak berbeda jauh dengan rak tadi, yang mana keberadaan gantungan tambahan ini juga berfungsi unuk menggantungkan beragam perlengkapan mandi seperti handuk, kimono, pakaian, dan lain sebagainya.

Terutama untuk pakaian-pakaian yang dibiarkan berantakkan di kamar mandi tentu saja akan merusak pemandangan. Selain tak sedap dipandang, bahkan pakaian-pakaian yang diletakkan begitu saja bisa menjadi sarang kuman dan bakteri.

  • Harus Ada Kaca Cermin

Untuk kamar mandi tipe minimalis, disarankan bagi kamu untuk menggunakan kaca cermin yang setengah badan. Bukan hanya itu, pemilihan kaca cermin dengan bentuk dan frame yang tepat juga sangat berpengaruh dalam menciptakan kamar mandi sederhana agar tampak lebih berestetik.

Berbeda dengan kamar mandi yang ukurannya cukup luas, sehingga kamu dapat menggunakan kaca full body yang ditempatkan dalam kamar mandinya.

Disamping itu, usahakan untuk tidak menempatkan kaca cermin tersebut terlalu dekat dengan pintu kamar mandi agar tidak mudah bergeser atau terjatuh dari tempatnya.

Artikel Menarik Lainnya : Ini Dia Berbagai Ide Desain Interior Kantor yang Bernuansa Klasik Modern

  • Selalu Menyimpan Perlengkapan Mandi Pada Tempatnya

Ini dia salah satu faktor yang menjadi penentu tingkat kerapihan di dalam kamar mandimu. Meski sudah tersedia sebuah rak atau gantungan tambahan, namun bukan berarti bahwa kamu harus menyimpan peralatan mandinya dengan sembarangan.

Oleh karena itu, mulai sekarang harus dibiasakan untuk selalu menyimpan peralatan mandi tersebut pada yang sesuai tempatnya setelah digunakan.

Tak hanya rapih, penyimpanan yang sesuai tempatnya juga akan mempermudah kamu saat akan menggunakan salah satu perlengkapan mandinya.

  • Gunakan Rak yang Berbahan Kayu

Untuk menciptakan nuansa minimalis yang bergaya rustic, sebaiknya kamu menggunakan rak yang bahannya terbuat dari kayu.

Selain sekedar pajangan, tentunya keberadan rak tersebut bisa kamu gunakan untuk menempatkan berbagai perlengkapan mandi seperti silet, foam cukur, pembalut, popok bayi, dan lain sebagainya.

Alhasil, maka kondisi kamar mandinya akan senantiasa rapih karena semua barang-barang sudah tertampung didalam rak dinding.

  • Menyediakan Keset Kaki

Kamu jangan sampai terlalu fokus terhadap dekorasi bagian dalamnya, sehingga melupakan area luar kamar mandi. Mengingat permukaan lantai di area kamar mandi sangat rentan licin, pastinya hal tersebut akan meningkatkan risiko bahaya terpeleset.

Maka dari itu, kamu harus menempatkan keset yang berbulu didalam kamar mandi. Tak hanya dapat mengurangi efek dingin, penggunaan keset yang berbulu tersebut juga dapat mengurangi risiko terpeleset.

Atau, kamu juga bisa mengganti material lantainya dengan menggunakan lantai kayu khusus kamar mandi. Pasalnya, tekstur permukaan pada lantai kayu ini sangat kesat dan tidak licin.

Nah, itulah beberapa ide desain kamar mandi terbaik sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.