Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

9 Varian Produk Lantai Kayu Merbau Unggulan Dengan Spesifikasi & Harganya

varian produk lantai kayu merbau

Lantai Kayu Merbau - Lantai kayu atau banyak orang mengenalnya dengan sebutan parket, saat ini menjadi salah satu material yang dicari dalam kebutuhan intetior karena berdampak besar pada value sebuah properti.

Karakteristik materialnya sendiri dinilai dari beberapa aspek, mulai dari tingkat kekuatan, kekerasan, hingga keindahan warna dan pola seratnya. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara sebagai penghasil material kayu terbanyak di dunia. 

Mengingat akan hal itu, maka tak heran jika material yang satu ini begitu mudah kita jumpai di pasaran. Dari sekian banyaknya jenis kayu yang ada di Indonesia, merbau pun menjadi salah satu yang terbaiknya. 

Nah, untuk mengenal lebih jauh lagi tentang kayu merbau, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

Karakteristik Material Lantai Kayu Merbau

Dari segi teksturnya, kayu merbau tampak terasa kasar dan memiliki serat berbentuk melintang lurus. Meski demikian, ada juga kayu merbau yang mengusung pola serat tidak beraturan. 

Karakteristik Material Lantai Kayu Merbau

Itu artinya, penggunaan kayu merbau dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Beralih ke warnanya, kayu merbau biasa tampil dengan warna merah kecoklatan, kuning kecoklatan, hingga sedikit kehitaman.

Sehingga tak heran, jika tampilan warna kayu merbau ini hampir mirip dengan kayu jati. Alhasil, kayu merbau pun kerap dijadikan alternatif sebagai pengganti kayu jati. 

Tingkat Kekerasan Kayu Merbau

Dinilai dari tingkat kekerasannya, kayu merbau ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal itu terbukti, yang mana kayu merbau termasuk kedalam salah satu golongan kayu berat sehingga sangat ideal digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti kusen, balok, hingga lantai kayu parket. 

Mengingat tampilannya yang indah, bahkan kayu merbau juga selalu dilibatkan dalam pembuatan berbagai produk furniture, seperti kursi, meja, rak, lemari, dan lain sebagainya. 

Produk Lantai Kayu Merbau Terpopuler

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa kayu merbau selalu menjadi pilihan utama untuk berbagai kebutuhan property, yang salah satunya berupa lantai kayu parket. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat kriteria kayu merbau telah memenuhi standarisasi produk lantai kayu parket. 

Adapun mengenai berbagai jenis produk yang tersedia seperti berikut :

1. Lamparquet Kayu Merbau

Lamparquet Kayu Merbau ini terbuat dari bahan sisa potongan flooring merbau grade A, sehingga ukuran dimensinya tampak lebih kecil, yakni sekitar 1 cm x 5-6 cm x 20-30 cm. 

Lamparquet Kayu Merbau

Meski dimensinya lebih kecil, namun Lamparquet Kayu Merbau memiliki kualitas yang begitu baik. 

Akan tetapi, Lamparquet Kayu Merbau berbeda dari produk lantai kayu merbau lainnya. Sebab, Lamparquet Kayu Merbau ini tidak dibekali dengan sistem pengunci samping (T&G / Tongue and Group). 

Maka dari itu, pemasangan Lamparquet Kayu Merbau harus membutuhkan media perekat seperti lem khusus. 

Baca Juga: Harga Decking Kayu Ulin, Bengkirai & Merbau Banyak Dicari!

2. Lantai Kayu FJL Merbau Unfinish

Lantai Kayu FJL Merbau Unfinish

Terdapat berbagai ukuran Lantai Kayu FJL Merbau Unfinish yang tersedia di galery kami, mulai dari : 

  • 1,5 cm x 15 cm x 188 cm
  • 1 cm x 5 cm x 20 cm
  • 1,5 cm x 4 cm x 30 cm
  • 1,5 cm x 9 cm x 30 cm

Namun, ketersediaan stock Lantai Kayu FJL Merbau Unfinish akan diesuaikan dengan stock kayu merbau itu sendiri. 

Nah, untuk keterangan lebih lanjut lagi seputar produk Lantai Merbau FJL Unfinish, silahkan hubungi marketing kami di nomor (021) 539 7273 / 0812 2042 004

3. Flooring Merbau Standar

Flooring Merbau Standar

Flooring Merbau Standar mengusung ukuran dimensi teal 1,5 cm x lebar 9 cm x panjang 30 - 120 cm. Produk ini sudah dilengkapi dengan sistem pengunci lidah (T&G) di sampingnya, sehingga proses pemasangan menjadi lebih mudah, kuat, dan lebih presisi. 

4. Flooring Kayu Merbau UV Coating

Flooring Kayu Merbau UV Coating

Flooring Kayu Merbau UV Coating terdiri kedalam dua tipe berbeda, yakni flooring merbau uninished dan flooring finished UV coating. Untuk Flooring Kayu Merbau UV Coating, ia memiliki warna yang cenderung cokelat gelap dan lebih mengkilap. 

Adapun mengenai ukuran Flooring Kayu Merbau UV Coating yang tersedia, yakni mencapai 1,5 cm x 9 cm x 30 - 90 cm per pcs. 

5. Mini Flooring Kayu Merbau UV Coating

Mini Flooring Kayu Merbau UV Coating

Sebenarnya Mini Flooring Kayu Merbau UV Coating ini tidak berbeda jauh dengan produk flooring merbau UV coating diatas tadi. 

Namun, yang membedakannya terdapat pada ukuran. Mini Flooring Kayu Merbau UV Coating mengusung ukuran sekitar 0,9 cm x 7 cm x 30 - 120 cm per pcs. 

6. Mini Flooring Kayu Merbau Beple

Mini Flooring Kayu Merbau Beple

Selanjutnya ada Mini Flooring Kayu Merbau Beple yang tampil dengan ukuran 0,9 cm x 7 cm x 30 - 9 cm per pcs. Menariknya lagi, bagian samping pada Mini Flooring Kayu Merbau Beple ini tampak lebih halus. 

7. Flooring Kayu Merbau Jumbo

Flooring Kayu Merbau Jumbo

Flooring Kayu Merbau Jumbo sudah dibekali dengan sistem pengunci T&G di bagian samping yang tersedia kedalam dua ukuran berbeda, mulai dari 1,5 cm x 12 cm x 20-90 cm per pcs dan 1,5 cm x 14 cm x 50-60 cm per pcs. 

8. Papan Tangga Kayu Merbau

Papan Tangga Kayu Merbau

Untuk anda yang sudah bosan dengan desain tangga rumah yang begitu-begitu saja, maka penggunaan Papan Tangga Kayu Merbau ini merupakan pilihan paling tepat. Pasalnya, Papan Tangga Kayu Merbau dapat menghadirkan nuansa mewah, elegan, hangat, dan natural. 

9. Decking Kayu Merbau

Decking Kayu Merbau

Jenis produk berikutnya yang akan dibahas, yakni Decking Kayu Merbau. Produk ini merupakan jenis lantai kayu outdoor yang mana pemasangannya khusus di area luar, mulai dari taman, halaman, rooftop, pinggiran kolam renang, dan lain sebagainya. 

Biaya Lantai Kayu Merbau Per Meter

Berikut ini spesifikasi & harga produk lantai kayu jenis merbau yang bisa anda dapatkan langung dengan menghubungi marketing kami:

Flooring Kayu Merbau

  • Kondisi : Unfinish (Sistem pengunci lidah T&G)
  • Ukuran : 1,5 x 9 x 30-90
  • Harga : Rp 420.000 / m2

Lamparquet Kayu Merbau 

  • Kondisi : Unfinish 
  • Ukuran : 1 x 5 x 25-45
  • Harga : Rp 190.000 / m2

Decking Kayu Merbau

  • Kondisi : Unfinish (Alur anti slip system)
  • Ukuran : 1,9 x 9 x 100
  • Harga : Rp 450.000 / m2

Flooring Kayu Merbau UV Coating

  • Kondisi : Uv Coating
  • Ukuran : 0,9 x 7 x 30-120
  • Harga : Rp 300.000 / m2

Flooring Kayu Merbau Jumbo

  • Kondisi : Unfinish (Sistem pengunci lidah T&G)
  • Ukuran : 1,5 x 12 x 30-90
  • Harga : Rp 450.000 / m2

Flooring Kayu Merbau FJL

  • Kondisi : Unfinish (Sistem pengunci lidah T&G)
  • Ukuran : 1,5 x 15 x 180
  • Harga : Rp 350.000 / pcs

Demikianlah ulasan singkat seputar daftar harga produk lantai kayu merbau, sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.