Fashion Blog

Inilah yang Membuat Lantai Kayu Cocok Untuk Sarana Olahraga Indoor

lantai kayu lapangan indoor

Rumahparket - Lantai kayu selain digunakan untuk hunian, juga sangat cocok untuk sarana olahraga indoor seperti lapangan basket, lapangan badminton, lapangan voli, gym, dan sebagainya.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena kehadiran lantai kayu dapat mempertegas kesan mewah, elegan, dan natural pada sebuah sarana olahraga indoor. 

Tak hanya itu, masih ada lagi beberapa manfaat penting lainnya dari penggunaan lantai kayu untuk sarana olahraga indoor. 

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai manfaat lantai kayu tersebut, yuk simak langsung ulasannya di bawah ini

4 Manfaat Menggunakan Lantai Kayu 

1. Anti Slip

Manfaat Menggunakan Lantai Kayu  - anti slip

Lantai kayu memiliki fitur anti slip yang membuat tekstur permukaannya tidak licin, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para atlet. 

Tentu saja manfaat ini sangat membantu dalam meminimalisir risiko cedera selama berolahraga. 

2. Tekstur Permukaan yang Cukup Empuk

Tekstur Permukaan lantai kayu yang Cukup Empuk

Selain tidak licin, tekstur permukaan lantai kayu juga terbilang cukup empuk lho. Saat terjatuh, anda pun tidak akan merasa terlalu sakit karena tekstur permukaan lantai kayu yang lebih empuk. 

Berbeda dengan material lantai keramik atau lantai plester, dimana tekstur permukaannya relatif keras sehingga dikhawatirkan terjadi cedera fatal ketika terjatuh. 

3. Menghasilkan Ion Positif

Lantai kayu Menghasilkan Ion Positif

Berdasarkan dari hasil penelitian, lantai kayu dapat menghasilkan ion positif sehingga bagus untuk kesehatan tubuh, terlebih untuk bagian kaki. 

Pasalnya, lantai kayu memiliki kemampuan yang dapat menyerap suhu panas untuk didistribusikan menjadi ion positif. 

Nah, karena manfaat inilah yang membuat lantai kayu selalu menjadi pilihan utama untuk kebutuhan lantai di sarana olahraga indoor seperti yoga, badminton, futsal, tenis meja, gym, dan lain sebagainya. 

4. Meningkatkan Nilai Estetika

Lantai kayu Meningkatkan Nilai Estetika

Lantai pada lapangan yang berbasis indoor umumnya terlihat berwarna hijau, biru, orange, dan lain sebagainya. 

Namun dengan menggunakan lantai kayu, tentu saja akan menghadirkan tampilan yang berbeda dengan lapangan indoor pada umumnya.

Bagaimana tidak? Sebab lantai kayu menyuguhkan warna dan pola serat yang khas.

Nah, itulah beberapa manfaat dari penggunaan lantai kayu untuk sarana olahraga yang berbasis indoor.

Perlu diingat, bahwa penggunaan lantai kayu hanya berlaku untuk lapangan indoor saja. Ya, sebab lapangan outdoor kurang cocok menggunakan lantai kayu. 

Bagi anda yang ingin tahu informasi produk lantai kayu dan harganya secara lengkap, silahkan klik tautan yang ada di bawah ini:
Atau, anda juga bisa langsung menghubungi marketingnya pada nomor 0812-2042-004 (Rohimat).