Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

3 Jenis Lantai Kayu Tempel Banyak Dicari Tahun 2024

produk lantai kayu tempel

Kali ini ada beberapa produk lantai kayu tempel yang akan dipaparkan, maksud lantai kayu disini adalah cara pemasangan lantai kayu dengan cara di tempel.

Produk inilah yang mampu menjadikan rumah menjadi lebih mewah dan bernuansa alami. Lantai kayu kini sedang menjadi trend di kalangan masyarakat. sehingga penjualan di pasaran semakin hari semakin meningkat.

Produk lantai kayu tempel diantaranya: Lantai kayu solid coating, Lantai kayu laminated, Dan Lantai vinyl motif kayu.

1. Lantai Kayu Solid Coating

lantai kayu tempel

Lantai kayu solid coating adalah lantai kayu yang terbuat dari kayu asli berkualitas, berkualitas dari segi kekuatannya dan keawetannya. Kayu tersebut merupakan kayu pilihan terbaik di kelasnya seperti kayu jati.

Kelebihan dari lantai kayu solid Coating

Lantai kayu solid coating memiliki keunggulan tersendiri, jenis lantai kayu ini berbeda dengan jenis lantai kayu lainnya.

Cara pemasangan lantai kayu solid coating ini sangat cepat, bisa dikatakan sangat mudah dan simple.

Ketika pemasangan lantai kayu solid coating ini di mulai, tidak akan terdengar suara keras dari mesin potong atau amplas. 

Jadi, pemasangan jenis ini tidak akan mengganggu anda yang sedang beraktifitas.
bahkan tidak hanya itu saja, bahan coating yang biasanya tercium aroma bau, dengan menggunakan lantai kayu solid coating tidak akan tercium bau sedikitpun.

Disarankan bagi anda yang ingin memasang lantai jenis kayu dengan cara cepat, karena tidak ingin menggangu oranglain yang sedang sibuk bekerja. 

Oleh karenanya, gunakanlah lantai kayu solid coating ini. Lantai kayu solid ini cocok dipasang pada area perkantoran, instansi pemerintahan, tempat berbelanja, dan tempat yang sering banyak lalu lalang orang-orang.  

Keunggulan lainnya dari jenis ini yaitu bisa dipasang atau di bongkar kembali, apabila lantai kayu ini ingin dipindahkan ke tempat yang lain tanpa merusak lantai yang lainnya.

Kekurangan dari lantai kayu solid Coating

Lantai kayu solid coating ini memiliki kelebihan yang sempurna, namun ada sedikit kekurangan dalam masa produksi. 

Untuk memproduksi lantai kayu solid coating membutuhkan waktu sekitar 2-3 minggu, tergantung dari banyaknya volume yang di pesan.

Jadi, Lantai kayu tempel solid ini paling cepat dalam pemasangan namun ada keterlambatan dalam masa produksi.

Biaya lantai kayu solid coating

Untuk informasi harga saat ini, silahkan saja hubungi nomer telpon marketing kami yang sudah tertera di situs ini. Anda bisa sekalian menceritakan luas lokasi yang akan dipasang lantai kayu tersebut.

Selain lantai kayu solid coating, ada produk lantai kayu tempel lainnya yang memiliki keunggulan tersendiri. 

Bahkan, jenis lantai kayu ini mampu membuat suasana rumah atau bangunan lainnya menjadi lebih mewah. produk tersebut adalah Lantai kayu laminated.


2. Lantai Kayu Laminated

lantai kayu tempel

Lantai kayu laminasi atau laminated adalah lantai kayu yang terbuat dari serbuk kayu yang kemudian di press dengan alat khusus dan di campuri bahan kimia. 

Bagian atas dilapisi motif kayu buatan sehingga menghasilkan papan kayu mirip yang asli.

Proses ini dibuat dengan baik, sehingga kualitas lantai kayu laminasi hampir sama dengan lantai kayu solid (Asli).

Kelebihan dan kekurangan lantai kayu laminated


Lantai kayu jenis ini sangat cocok digunakan pada ruangan atau tempat yang sering terkena sinar matahari, karena jenis ini memiliki keunggulan yang luar biasa, yaitu tidak akan memuai atau mengerucut apabila keseringan terkena sinar matahari.
beda dengan lantai kayu solid yang biasa digunakan di dalam ruangan, jenis ini sangat rawan apabila keseringan terkena sinar matahari.

Kekurangan dari jenis lantai kayu tempel laminated, tidak boleh dipasang pada halaman luar (outdoor). ditakutkan kelembapan di luar rumah sangat tinggi.
bahkan lantai kayu laminated tidak boleh tergores atau terkena benturan benda yang lain, karena kekuatan lantai kayu tidak terlalu kuat seperti lantai kayu solid (asli).

Untuk pemasangan atau instalasi lantai kayu laminated membutuhkan waktu yang lumayan lama, cara pemasangan jenis ini sama seperti lantai kayu solid.

Jika dibandingkan antara lantai kayu solid coating dengan lantai kayu laminated, dari segi harga dan kekuatannya. jelas lantai kayu solid unggul dari segi harga dan kekuatan. 

Dikarenakan lantai kayu solid coating merupakan kayu asli yang siap dipasang tanpa harus ada proses instlasi yang sangat lama.

3. Lantai Vinyl motif Kayu

lantai kayu tempel

Jika anda sedang mencari jenis penutup lantai dengan harga yang miring, jenis ini sangat cocok untuk anda gunakan. 

Dari segi harga lantai vinyl di bawah dari lantai kayu solid coating dan lantai kayu laminated.
 
Lantai vinyl motif kayu merupakan jenis lantai yang terbuat dari bahan sintetis dasar PVC, jenis ini memiliki keunggulan yang tahan terhadap perubahan cuaca.

Bahkan jenis ini memiliki tampilan yang sangat bagus, kerena jenis ini di desain menyerupai kayu asli

Namun jenis ini akan rusak parah jika terkena goresan benda tajam, maka dari itu anda harus benar-benar merawatnya. karena bahan dasar yang digunakan bukan kayu alias sintetis.

Lantai kayu vinyl memiliki bermacam-macam motif yang sangat banyak dan warna menarik, sehingga anda bisa memilih motif sesuai selera anda.