Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Ini Dia 7 Merk Cat Kayu yang Paling Bagus

 

Merk cat kayu terbaik

Merk cat kayu terbaik – Seperti material bangunan pada umumnya, yang mana kayu juga akan mengalami penurunan kualitas seiring dengan berjalannya waktu. Maka dari itu, dibutuhkan perawatan khusus agar material kayu tidak mengalami penurunan kualitas.

Pemberian lapisan cat pun menjadi salah satu cara yang kerap digunakan untuk memperkuat dan memperindah tampilan material kayu. Akan tetapi, tidak semua cat kayu yang tersedia dipasaran itu memiliki kualitas yang bagus lho.

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan merekomendasikan beberapa merk cat kayu dengan kualitas terbaik. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Rekomendasi Merk Cat Kayu Terbaik

1. Avian High Gloss Enamel

Tak hanya material kayu, Avian High Gloss Enamel juga bisa kamu gunakan untuk material besi dengan hasil akhir super mengkilap.

Avian High Gloss Enamel

Avian High Gloss Enamel terbuat dari bahan alkyd yang memiliki daya tutup maksimal, sehingga dapat bertahan dalam waktu yang lama. Adapun mengenai berbagai varian warna yang bisa kamu pilih untuk mengecat berbagai produk furniture maupun property kayu lainnya.

Selain untuk furniture interior, bahkan merk cat yang satu ini juga sangat cocok digunakan untuk furniture eksterior lho.

Baca juga: Rekomendasi 4 Jenis Lantai Dari Kayu Paling Populer

2. Biovarnish Clear Coat Top Matt

Dilihat dari segi fungsi, cat Biovarnish ini dapat melindungi media dan lapisan film yang ada di bawahnya. serta mampu meningkatkan keindahan tampilan hasil akhir glossy atau doff pada kayu.

Biovarnish Clear Coat Top Matt

Bukan hanya itu saja, Biovarnish Clear Coat Top Matt juga sudah terbukti aman digunakan karena tingkat kandungan bahan VOC (Volatile Organic Compound) didalamnya yang rendah dan tidak beracun. Itu artinya, kamu bisa mengecat kayunya melalui metode semprotan dengan aman.

3. Mowilex Woodstain

Mowilex Woodstain

Jika furniture kayu dirumahmu ingin terlindungi dari paparan sinar matahari, maka gunakanlah cat Mowilex Woodstain ini. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, furniture kayu yang sudah dilapisi cat ini akan tahan terhadap pelapukan dan serangan hama rayap.

Mengapa demikian? Ya, hal itu dikarenakan Mowilex Woodstain terbuat dari bahan dasar air sehingga bisa digunakan tanpa tambahan media pelarut lainnya.

4. Dulux V Gloss

Dulux V Gloss

Dulux V Gloss merupakan salah satu produk terbaru yang kerap dipilih oleh para pengrajin untuk mengecat material kayu dan besi dengan menghasilkan sentuhan akhir glossy. Pasalnya, hal itu dikarenakan cat Dulux V Gloss dilengkapi teknologi V-active formula dengan daya sebar yang lebih besar dari merk lainnya.

Alhasil, proses pengecatan kayu dengan menggunakan Dulux V Gloss ini akan menjadi lebih cepat karena bisa menutup bagian kayu secara maksimal.

5. Glotex Super Synthetic Paint

Glotex Super Synthetic Paint diproduksi oleh perusahaan lokal bernama Pacific Paint dengan kualitas bertaraf internasional. Material cat ini terbuat dari bahan alkyd sintetic, yang membuatnya ideal untuk diaplikasikan pada interior ataupun eksterior berbahan kayu dan besi.

Glotex Super Synthetic Paint

Glotex Super Synthetic Paint sudah terbukti tahan air, sehingga membuatnya sangat cocok digunakan untuk produk furniture outdoor.

Terlebih dengan tampilannya yang mengkilap, sehingga furniture yang diberi cat Glotex Super Synthetic Paint ini akan terkesan lebih mewah dan indah.

6. Propan Impra Aqua Wood Filler

Propan Impra Aqua Wood Filler merupakan produk finishing berupa dempul yang berfungsi untuk mengisi pori-pori dan lobang pada material kayu. Ya, lobang-lobang tersebutlah yang nantinya akan menjadi sasaran empuk bagi rayap, sehingga kayu akan menjadi keropos.

Propan Impra Aqua Wood Filler

Propan Impra Aqua Wood Filler memang dibuat khusus untuk diaplikasikan pada berbagai system finishing, seperti water based system, melamine system, NC system, PU system, hingga system finishing transparan lainnya.

7. Jotun Gardex Premium Gloss

Jotun Gardex Premium Gloss memiliki salah satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh merk cat kayu lainnya, yakni berupa kandungan formula quick dry yang bisa mempercepat proses pengeringan serta tidak mengeluarkan bau menyengat.

Jotun Gardex Premium Gloss

Tentunya produk cat yang satu ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada furniture interior. Menariknya lagi, Jotun Gardex Premium Gloss diformulasikan khusus dengan pigmen aktif untuk menghasilkan daya rekat yang kuat dan tahan lama.

Alhasil, penggunaan Jotun Gardex Premium Gloss akan membuat tampilan furniture interiormu menjadi indah dan sedap dipandang.

Itu dia beberapa merk cat kayu terbaik yang direkomendasikan untuk kamu. Bagaimana, apakah kamu berminat untuk membeli salah satu merk cat kayu tersebut?