Fashion Blog

Ini Dia Obat Hama Kayu yang Paling Ampuh

 

Obat hama kayu

Obat hama kayu – Setiap material konstruksi memang membutuhkan perawatan guna menjaga tingkat kualitasnya. Begitu pun dengan material kayu yang memiliki proses perawatannya tersendiri.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena material kayu kerap dihadapkan pada berbagai permasalahan. Ya, salah satunya adalah serangan hama kayu seperti rayap, teter, kumbang kayu, dan lain sebagainya.

Sebenarnya cara yang efektif dalam mengatasi hama kayu tersebut adalah dengan menggunakan obat khusus.

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan merekomendasikan beberapa merek obat hama kayu yang paling ampuh.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya berikut:

7 Merek Obat Hama Kayu Terbaik dan Harganya

1. Basf Stealth

Obat hama kayu merek Basf Stealth hadir dalam bentuk cair yang dapat kamu gunakan untuk membasmi rayap tanah maupun rayap kayu.

Basf Stealth

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, Basf Stealth ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh merk obat anti rayap lainnya.

Adapun keunggulan yang dimaksud terdapat pada formulasi kandungannya yang ramah lingkungan, bersifat non-repellent, tahan lama, tidak berbau, serta dosis penggunaannya yang sangat rendah.

Mengingat akan hal itu, tentu saja obat Basf Stealth ini sangat efektif dalam membasmi maupun mencegah rayap secara menyeluruh.

Namun, harga obat Basf Stealth memang lebih mahal dibanding merk lainnya. Bagaimana tidak mahal? Sebab obat Basf Stealth dibanderol dengan kisaran harga Rp 150 ribu sampai Rp 500 ribuan.

Baca juga: Daftar harga lantai kayu dan biaya pasang 2023

2. Conant

Selain Basf, Conant juga merupakan salah satu merk obat hama kayu terbaik yang wajib kamu beli. Obat ini hadir dengan bentuk serbuk yang dikemas dalam botol berukuran 5 gram, 10 gram, dan 20 gram.

Conant

Kabarnya, obat Conant ini mampu membasmi rayap dan hama serangga lainnya sampai ke akar-akarnya hanya dalam kurun waktu 1 minggu saja.

Cara penggunaan obat Conant sangatlah mudah, dimana kamu hanya tinggal menaburkannya saja tanpa dilarutkan dengan air ke area yang menjadi sarang rayap.

Untuk urusan harganya, obat Conant dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 480 ribuan.

Selain ampuh membasmi rayap, obat Conant juga bisa kamu gunakan untuk membasmi hama serangga lainnya.

3. Termikon

Obat yang berikutnya ini sangat ampuh untuk membasmi jenis rayap kayu maupun rayap tanah. Selain untuk membasmi dan mencegah hama kayu, bahkan Termikon juga bisa kamu gunakan sebagai pelapis dan pengawet untuk perabotan yang berbahan kayu.

Termikon

Pada dosis penggunaan obat Termikon yang idealnya adalah sekitar 2,5 sampai 5 ml per 1 liter air. Obat Termikon tersedia kedalam kemasan ukuran 100 ml hingga 400 ml yang bisa kamu temu di toko obat kimia maupun di onlineshop.

Untuk urusan harganya, Obat hama kayu merk Termikon ini dijual dengan harga kisaran Rp 9.000 sampai Rp 132 ribuan.

4. Dust Termite

Sebenarnya obat anti rayap yang berbentuk serbuk memang lebih mudah digunakan dibanding yang cair. Maka dari itu, Dust Termite sangat direkomendasikan karena dikemas dalam bentuk serbuk.

Dust Termite

Cara penggunannya pun sangatlah mudah, yang mana kamu hanya tinggal menaburkan obat Dust Termite ini ke area yang selalu diserang oleh rayap.

Setelah obatnya selesai ditaburkan, maka kawanan rayap akan langsung musnah secara berangsur-angsur.

Tak hanya ampuh dalam mengusir rayap, obat Dust Termite juga tidak menimbulkan bau menyengat sehingga nyaman dan aman ketika digunakan. Obat Dust Termite dibanderol dengan harga kisaran Rp 48 ribu – Rp 300 ribuan.  

5. Bayern Cislin

Bayern Cislin tersedia dalam bentuk pekatan sehingga harus diemulsikan dengan air dan minyak.

Bayern Cislin

Obat hama kayu yang satu ini mampu bertahan lama di bagian permukaan dan bagian dalam kayu, serta dapat memberikan perlindungan terhadap serangan hama perusak kayu dalam jangka waktu yang lama.

Namun, penggunaan dosisnya harus sesuai dengan petunjuk agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Bayern Cislin tersedia kedalam ukuran kemasan 100 ml hingga 1 liter.

Dengan menggunakan Bayern Cislin, maka perabotan kayu didalam rumah di jamin tidak akan tersentuh oleh rayap maupun hama kayu lainnya.

Bayern Cislin dibanderol dengan harga mulai dari Rp 50 ribu hingga 550 ribu.

6. Bayern Agenda

Meski sama-sama pabrikan Bayern, namun obat Agenda tampil dalam bentuk cair dan bersifat non-repellent.

Bayern Agenda

Sehingga tak heran jika efektifitasnya dalam membasmi dan mencegah rayap sangatlah mumpuni.

Obat ini tersedia kedalam kemasan ukuran 100 ml sampai 1 liter, yang bisa kamu aplikasikan dengan cara direndam atau langsung mengoleskannya ke material kayu.

Bahkan, Bayer Agenda dapat juga dicampurkan dengan cat, plitur, hihgga thiner. Masih belum habis, obat Bayer Agenda tidak menimbulkan bau menyengat sehingga aman dan nyaman saat digunakan.

Soal harga, obat anti rayap yang satu ini bisa kamu dapatkan dengan kisaran Rp 355 ribu sampai Rp 743 ribuan.

Baca juga: Ini Dia 7 Merk Cat Kayu yang Paling Bagus

7. Bantrek

Selanjutnya ada obat anti rayap merek Bantrek yang tersedia kedalam kemasan isi mulai dari 100 ml, 1 liter, hingga 4 liter.

Bantrek

Dengan bentuknya yang cair, penggunaan obat Bantrek ini bisa dilakukan dengan beragam cara, seperti perendaman, pengolesan, dan penyiraman ke area kayu yang terkena serangan rayap. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sebaiknya obat Bantrek dicampurkan dengan air.

Selain itu, usahakan agar menyimpan obat ini di tempat yang sejuk, jauh dari jangkauan anak-anak, dan jauhkan dari api karena zat kimianya mudah terbakar. Adapun obat Bantrek yang bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp 25 ribu – Rp 294 ribu.

Nah, itulah beberapa merk obat hamu kayu terbaik yang paling recommended.

Dengan menggunakan obat tersebut, tentu saja semua perabotan maupun furniture kayu yang ada di rumahmu akan terbebas dari serangan hama kayu.