Lantai Kayu dan Cara merawat yang Disarankan

Saat anda berencana akan memasang Lantai Kayu anda juga harus mengetahui cara merawat lantai kayu yang baik dan benar, yaa jenis penutup lantai yang satu ini memang bisa dikatakan memiliki beberapa perawatan khusus agar tidak mudah rusak dan kesan artistik yang dimilikinya bisa bertahan lama.
Membersihkan Lantai Kayu
Belakangan ini penggunaan Lantai kayu memang sedang menjadi trend dikalangan masyarakat banyak, banyak yang mulai menggunakan jenis penutup lantai yang satu ini dikarenakan memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis penutup lantai lain contohnya dapat menjadikan rumah terlihat lebih indah tetapi apabila anda menginginkan fitur tersebut tentu saja harus disertai dengan perawatan yang baik dan benar.

Mengingat Harga Lantai Kayu yang tidak murah maka perawatan yang baik dan benar wajib hukumnya agar tidak merugi dengan biaya yang sudah dikeluarkan. dibawah ini adalah beberapa tips merawat lantai kayu :
  •  Untuk perawatan sehari-hari gunakanlah sapu agar permukaan lantai bersih dari debu dan remah-remah makanan atau kotoran
  • Untuk perawatan mingguan gunakanlah penyedot debu agar dapat menjangkau area yang tidak bisa dijangkau oleh sapu atau menggunakan lap yang tidak terlalu basah agar lebih bersih.
  • Untuk perawatan bulanan bisa menggunakan cairan pembersih kayu yang sudah terbukti keampuhannya, bisa juga menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis
  • Untuk perawatan Tahunan bisa melakukan proses re-coating atau pengecatan ulang agar warna permukaan lantai kayu tetap terlihat fresh. untuk proses yang satu ini anda dapat menggunakan jasa profesional
Dengan menerapkan cara perawatan yang dijelaskan diatas secara teratur maka dipastikan lantai kayu yang anda miliki akan bertahan lama dan awet, bahkan apabila cara perawatan tersebut dilakukan secara benar dan rutin, lantai kayu bisa bertahan sampai bertahun-tahun.

Hal yang tidak boleh dilakukan pada Lantai Kayu 

Dalam merawat Lantai kayu terdapat juga beberapa hal yang tidak boleh dilakukan guna menjaga keindahannya itu sendiri. dibawah ini adalah uraiannya dan alasan mengapa hal tersebut tidak boleh dilakukan :

Lantai kayu yang tergores

  • Menyeret/Mendorong Furniture  
Apabila anda akan memindahkan suatu furniture/barang usahakan untuk mengangkatnya karena apabila diseret maka akan timbul goresan di permukaan lantai kayu yang tentu saja merusak keindahannya.
  • Menggunakan Lap yang Basah
Jika anda bermaksud untuk untuk mengepel permukaan lantai kayu hindarilah penggunaan lap basah karena hal tersebut tidak baik untuk keawetan lantai kayu itu sendiri.
  • Memelihara Binatang Berkuku Panjang
Memelihara binatang memang hal yang cukup menyenangkan tetapi apabila anda menggunakan lantai kayu, usahakan agar kuku binatang peliharaan anda dipotong secara rutin guna mencegah goresan pada permukaan lantai.
  •  Jangan Gunakan Pembersih dengan Zat Kimia yang berbahaya
Untuk membuat Lantai kayu lebih mengkilap, hindarilah penggunaan cairan pembersih yang berbahaya. disarankan untuk menggunakan cairan pembersih khusus kayu yang sudah terbukti keasliannya atau bisa juga menggunakan racikan bahan alami untuk membuat cairan pembersih seperti air teh dan ataupun cairan jeruk nipis.
  • Letakan Alas dibawah bagian Kaki Furniture
Letakanlah alas dibagian bawah kaki furniture seperti lemari ataupun meja. bahan untuk alasnya sendiri bisa menggunakan bahan apa saja yang dirasa pantas bisa menggunakan potongan karpet atau busa polyfoam.
Posting Komentar

Lantai Vinyl Motif kayu

Rumahparket.net - Menyediakan penutup lantai vinyl PVC harga miring tampilan sebanding. Vinyl  merupakan material lantai yang mulai ban...

 

Cari Blog Ini

Fast Response


Benny
CALL/WA 08122041997/
082144448887
- Dapatkan Harga Material Langsung Pabrik
- Tersedia tenaga Ahli Pasang
- Garansi Produk
- Diskon Menarik Untuk Seller atau Kontraktor

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.