Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Lantai Kayu dan Hal yang tidak Boleh dilakukan

Rumah Parket - Menjadikan lantai kayu sebagai penutup lantai memang sangatlah menguntungkan karena dapat menjadi tampilan sebuah ruangan terkesan lebih mewa, tetapi tahukah anda terdapat beberapa hal yang tidak boleh dilakukan pada lantai kayu ? 

Sudah bukan rahasia lagi apabila lantai kayu harus dirawat dengan baik guna mempertahankan keindahannya, apabila marmer atau keramik terkena sinar matahari secara langsung tentu bukan masalah tetapi berbeda dengan lantai kayu, terkena sinar matahari secara langsung dapat menyebabkan warna permukaan menjadi pudar dan yang lebih parah biasanya terjadi pasa jenis lantai kayu laminated yaitu permukaan yang mengangkat dan melengking.

hal yang tidak boleh dilakukan pada lantai kayu
Jangan Gunakan High heel diatas permukaan Lantai Kayu
Untuk lebih lengkapnya tentang informasi mengenai hal yang tidak boleh dilakukan pada lantai kayu, dibawah ini akan diberikan uraian yang lebih jelas :
  • Membiarkan lantai kayu terkena sinar matahri secara langsung. usahakan Agar menutup jendela dengan tirai agar sinar matahari tidak langsung mengenai permukaan lantai kayu, pilihlah tirai transparan agar ruangan tidak terlihat gelap
  • Menggunakan sepatu high heels apabila berjalan diatas lantai kayu karena bagian bawahnya yang runcing dapat menimbulkan goresan
  • Membiarkan kuku hewan peliharaan, Apabila anda memiliki hewan peliharaan usahakan agar kuku hewan anda selalu dipotong secara rutin, ini dilakukan karena kuku hewan yang panjang dikhawatirkan akan menggores permukaan lantai kayu.
  • Mendorong sebuah furniture, apabila anda ingin memindahkan suatu furniture seperti lemari, meja ataupun kursi usahakan untuk mengangkatnya jangan mendorong dikarenakan dapat menyebabkan goresan.
  • Menggunakan zat kimia untuk membersihkan permukaan lantai kayu. seperti yang kita ketahui zat kimia relatif bersifat korosif dan itu tidak baik untuk keawetan lantai kayu.
  • Menggunakan lap yang basah untuk membersihkan lantai kayu, apabila ingin melakukan proses pengepelan bisa menggunakan lap yang agak sedikit basah. lakukanlah proses ini setidaknya 1 minggu sekali jangan terlalu sering.
baca disini : Cara merawat Lantai Kayu

lantai kayu jati solid
Lantai kayu solid
Kurang lebih itulah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan pada lantai kayu. memasang jenis penutup lantai ini memang dapat menguntungkan sang pemilik rumah tetapi apabila tidak dirawat secara baik maka yang akan timbul hanyalah kerugian oleh karena itu rawatlah lantai kayu anda dengan baik dan benar, mengingat harga lantai kayu yang mahal tentu kita tidak boleh asal-asalan merawatnya.

Sekain artikel yang bisa diberikan semoga bermanfaat dan memberikan wawasan lebih tentang lantai kayu untuk anda.