Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Cuma lantai kayu ini yang sering digunakan di indonesia

Kami adalah PT RAJAWALI PARQUET sepesialis lantai kayu terbesar dan termurah di indonesia, alhamdulillah kami baru saja mendapatkan project terbaru pemasangan lantai kayu parket di gor lapangan basket di daerah debes tabanan provinsi bali. di kota bali memang ada toko kami cabang dari toko pusat di kota bandung.
lantai kayu di pasang di lapangan basket

pelanggan kami dari seluruh indonesia, mulai dari sabang sampai merauke. maka dari itu produk lantai kayu dari pt rajawali sudah tersebar diseluruh nusantara.

pemasangan lantai kayu di provinsi bali, bukan yang pertama kalinya. karena kami sudah dipercayai banyak orang di bali jadi sudah banyak sekali yang menggunakan lantai kayu untuk kebutuhan hidupnya.

lantai kayu di bali sering digunakan di rumah pribadi, perkantoran, tempat usaha dan arena olahraga.
penggunaan lantai kayu bukan untuk hiasan saja, tapi mengandung banyak manfaatnya yang luar biasa.
misalnya di project yang terbaru kami, lantai kayu sengaja dipasang di lapangan basket. fungsinya untuk menjaga keselamatan pemain dan kenyamanan pemain.

Bermain basket memang sangat melelahkan sekali, sampe para pemain bisa mandi dengan keringetnya.. ya karena cape dan tempatnya panas dipengaruhi oleh suporter dan suhu ruangannya.
akan tetapi akan sangat berbeda setelah menggunakan lantai kayu, ruangan akan menjadi adem dan segar. terasa lebih alami. karena lantai kayu bisa mengeluarkan suhu udara dingin  dari serat kayunya disaat ruangan sedang mengalami suhu panas.

Para pemainpun akan sangat aman dan terjaga dari kondisi cedera, hal itu dikarenakan sifat lantai kayu yang tidak keras seperti acian semen atau lantai keramik. jadi ketika para pemain jatuh dilapangan berlantai kayu resiko kaki lecet akan berkurang.

Tampilan dan kemewahan gor pun mulai terlihat, lantai kayu bisa membuat suasana adem dan tampilan menjadi megah. sangat beruntung sekali orang-orang yang telah menggunakan lantai kayu.

Perawatannya juga mudah 

Ketika para pemain selesai menggunakan lapangan kayu, lalu anda harus sigap untuk membersihkannya dari kotoran debu dan keringat para pemain.
perawatannya cukup di sapu, dan di pel saja. ini untuk perawatan sehari-hari.
agar lantai kayu tetap awet dan bisa bertahan lama, namun mengepelnya jangan menggunakan cairan biasa yang sering dijual di mini market, tapi gunakanlah cairan khusus untuk mengepel lantai kayu, dan pelannya jangan sampai terlalu basah.
lapangan basket


Lalu gunakanlah anti rayap, untuk masalah ini anda bisa berkonsultasi kepada marketing atau tukang yang sudah ahli. berapa bulan sekali untuk memakai anti rayap.

jenis-jenis lantai kayu untuk di dalam ruangan gor atau rumah pribadi.


  • Lantai kayu solid
lantai kayu solid adalah lantai yang terbuat dari kayu asli berkualitas padat dan awet, lantai kayu ini sering digunakan dan cocok untuk didalam ruangan.
lantai kayu ini berbentuk lempengan atau seperti papan. lantai kayu solid biasanya menggunakan kayu jati, kayu merbau, kayu ulin, kayu snokeling, dan kayu bengkirai.

  • Lantai kayu parquet
lantai kayu ini hampir sama dengan lantai kayu solid, bentuk dan ukurannya juga hampir sama. jenis ini sangat cocok juga untuk bagian indoor atau dalam ruangan. bentuk ini persegi panjang dan kecil.
jika lantai ini sudah pudar, anda dapat memperbaharui lagi dengan mengecat ulang.
dan untuk masalah harga yang lengkap, anda bisa kunjungi ini harga lantai kayu

  • Flooring kayu
flooring adalah jenis kayu untuk di dalam ruangan, sama seperti lantai kau parquet. yang membedakannya hanya dari ukuran kayunya yang besar
  • lumbershiring atau plafond kayu
kayu ini sering digunakan untuk menutupi dan menghiasi plafond rumah anda, bentuk dari kayu ini persegi panjang, dan jenis kayu yang digunakanpun sangat beragam seperti kayu bengkirai, mumala, dan yang lainnya.
  • Papan tangga
tangga rumah andapun bisa menggunakan kayu, ukurannya telah disesuaikan untuk ukuran tangga. kayu yang digunakan lebih condong ke kayu jati.
  • plin

plin ini digunakan dibagian sudut-sudut antara tembok dan lantai, dengan tujuan agar tembok dan lantai kayu terlihat menyatu


dan yang terakhir ada jenis lantai kayu yang khusus untuk di area outdoor atau bagian luar ruangan, yaitu decking kayu.
jenis ini sering digunakan untuk tepi kolam renang, pagar depan rumah, area taman, dan lantai yang berada diluar.

bahkan kelebihan jenis ini, ada lantai kayu yang tahan terhadap air, meskipun terkena air hujan atau ceretnya air kolam renang, kayu ini tidak akan rapuh dan terkena rayap.

maka dari itu buruan pasangi lantai kayu untuk rumah anda, agar rumah anda semakin cantik dan mewah.