Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Rekomendasi 7 Desain Kamar Mezzanine Untuk Hunian Minimalis

 

desain kamar mezzanine

Desain Kamar Mezzanine – Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa kamar merupakan sebuah ruangan yang bersifat privasi. Ya jelas demikian, sebab ruangan yang satu ini kerap kita gunakan untuk mengistirahatkan tubuh secara total.

Mengingat akan hal itu, tentu saja sebuah kamar tidur harus dibuat senyaman dan seindah mungkin. Ada banyak sekali ide desain yang bisa kita aplikasikan untuk kamar tidur, salah satunya berupa desain mezzanine. Lantas, apa yang dimaksud dengan mezzanine...???

Pengertian Mezzanine

Menurut informasi yang didapat, istilah mezzanine ini bisa diartikan sebagai sebuah bangunan praktis dengan ruang tambahan yang letaknya berada di antara langit-langit dan lantai. Adapun mengenai istilah “mezzo“ yang diambil dari bahasa Italia, yang artinya adalah “bagian atas atau tengah“.

Kehadiran loteng tengah tersebut tentunya sangat ideal diaplikasikan pada ruangan minimalis (ruangan sempit), contohnya seperti kamar tidur. Hal itu bukan tanpa alasan, karena desain mezzanine dapat memberikan ruang tambahan yang bisa difungsikan sebagai tempat penyimpanan barang-barang.

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan membahas beberapa ide desain kamar mezzanine untuk rumah minimalis. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Referensi Desain kamar Mezzanine Terbaik

1. Desain Kamar Tidur Dengan Rangka Kayu Ekspos

Desain Kamar Tidur Dengan Rangka Kayu Ekspos

Desain kamar mezzanine yang pertama ini memanfaatkan area loteng sebagai tempat tidur. Dengan adanya loteng tersebut, tentu saja anda bisa menggunakan area di lantai bawahnya untuk dijadikan sebagai tempat bekerja maupun belajar.

Adapun mengenai penggunaan rangka berbahan kayu ekspos di area loteng, meja komputer, dan lemari buku. Disamping itu, perhatikan pula material lantai yang akan digunakan pada kamar tidur.

Pasalnya, setiap jenis material lantai itu memiliki ciri khas berbeda-beda. Dengan begitu, anda bisa memilih jenis material lantai tersebut yang sesuai dengan konsep kamar.

Artikel Terkait : Jenis-jenis Lantai Terbaik Untuk kamar Tidur

2. Desain Kamar Tidur Mezzanine Bergaya Minimalis

Desain Kamar Tidur Mezzanine Bergaya Minimalis

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa hunian tipe minimalis itu selalu mengusung warna netral seperti putih. Hal itu bukan tanpa alasan, karena warna putih dapat menciptakan kesan yang lebih simple sehingga sangat cocok diaplikasikan pada rumah minimalis.

Mengenai desain kamarnya pun tidak berbeda jauh dengan desain yang pertama tadi, yakni memanfaatkan area loteng sebagai tempat tidur. Terdapat pula tangga sebagai akses untuk mencapai loteng, yang dirancang tersembunyi pada lemari agar tidak memakan banyak kapasitas ruangan.

3. Desain Kamar Mezzanine Dengan Nuansa Elegan

Desain Kamar Tidur Mezzanine dengan nuansa elegan

Untuk menghadirkan nuansa yang elegan pada desain kamar tidur mezzanine, anda bisa menggabungkan warna abu-abu ada putih untuk area dinding. Selain itu, usahakan juga mezzanine dibuat lebih dekat ke lantai agar tidak membutuhkan tangga untuk mencapai ke atas loteng.

Beralih ke area bawah loteng, anda bisa menyimpan lemari maupun rak sebagai tempat penyimpanan dekorasi atau barang-barang pribadi lainnya.

Baca Juga : Dekorasi Dinding Dengan Lantai Kayu

4. Desain kamar Mezzanine Dengan Nuansa Natural

Desain Kamar Tidur Mezzanine dengan nuansa natural

Keberadaan loteng dalam ruangan tentunya akan membuat kamar tidur bisa menampung dua tempat tidur meski kapasitas ruangan agak sempit. Nah, agar tidak terlalu memakan banyak kapasitas ruangan, sebaiknya tangga dibuat lebih ramping.

Untuk menghadirkan nuansa yang alami dan natural, anda pun bisa menempatkan berbagai jenis tanaman hias indoor. Mengingat temanya adalah kamar mezzanine minimalis, tentu saja anda harus menggunakan tanaman hias yang berukuran kecil.

5. Desain Kamar Tidur Mezzanine Dengan Nuansa Lucu Untuk si Kecil

Desain Kamar Tidur Mezzanine Dengan Nuansa Lucu Untuk si Kecil

Apakah anda memiliki anak kecil yang berusia 8 – 9 tahun? Jika iya, maka anda harus mencoba ide desain kamar mezzanine yang satu ini. Dengan adanya loteng di dalam ruangan, tentu saja si kecil bisa bermain secara leluasa.

6. Desain Kamar Tidur Mezzanine Dengan Nuansa Super Nyaman

Desain Kamar Tidur Mezzanine Dengan Nuansa Super Nyaman

Memiliki sebuah kamar tidur yang indah dan nyaman tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Untuk mendapatkan kenyamanan yang hakiki, anda pun bisa mencoba ide desain kamar mezzanine yang satu ini.

Pasalnya, kehadiran loteng di dalam ruangan bisa membuat anda memiliki area tersembunyi untuk kegiatan bersanta, membaca buku, maupun tiduran. Apabila kapasitas ruangannya tergolong cukup luas, anda juga bisa menambahkan beragam perabotan atau furniture lain.

Salah satu contoh furniturenya seperti lemari buku yang digunakan untuk tempat menyimpan berbagai barang-barang.

Artikel Menarik Lainnya : Jenis Lantai Terbaik Untuk Teras Rumah 

7. Desain Kamar Tidur Mezzanine Dengan Dominasi Warna Putih

Desain Kamar Tidur Mezzanine Dengan Dominasi Warna Putih

Sesuai dengan namanya, dimana desain kamar tidur mezzanine yang berikutnya ini didominasi oleh warna putih. Adapun pengaplikasikan warna putih tersebut bisa dimulai dari cat dinding, furniture, hingga rangka loteng yang digunakan.

Dengan dominasi warna putih, maka tampilan kamar anda akan tampak lebih luas dan elegan lho. Untuk area bawah lotengnya, anda bisa menyimpan beragam macam perabotan seperti meja rias atau meja belajar.

Demikianlah ulasan singkat mengenai ide desain kamar tidur mezzanine, sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan referensi.