Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Inspirasi Desain Ruang TV Minimalis Modern yang Wajib Dicoba

 

Inspirasi Desain Ruang Tv Minimais Modern

Desain Ruang TV – Menonton tv menjadi salah satu sarana hiburan yang paling tepat untuk mengusir rasa jenuh selama berada di rumah. Dengan adanya tv, tentu saja kita dapat menonton berbagai program, mulai dari film, sinetron, berita, talk show, dan lain sebagainya.

Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika ruang tv menjadi hal yang wajib ada dalam sebuah hunian. Selain dijadikan tempat untuk menonton, keberadaan ruang tv pun kerap digunakan sebagai tempat untuk berkumpul dan bersantai bersama keluarga tercinta.

Bahkan, tak jarang pula ruang tv tersebut dijadikan sebagai tempat untuk bekerja dan beragam aktivitas santai lainnya.

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan membahas seputar ide desain ruang tv minimalis modern. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

5 Desain Ruang TV Minimalis Modern

1. Desain Ruang TV yang Menggabungkan Aksen Kayu Dengan Warna Tosca

Inspirasi Desain Ruang Tv Minimais Modern - gabungan aksen kayu dengan warna tosca

Inspirasi desain ruang tv minimalis pertama yang wajib anda coba, yakni dengan menggabungkan warna tosca dan aksen kayu. Dalam hal ini, anda bisa memulainya untuk menggabungkan desain ruang tv minimalis pada sisi dinding dengan nuansa kontemporer agar terlihat lebih berestetik.

Sedangkan untuk aksen kayunya bisa berupa meja konsol berbahan kayu, rak kayu, dan lain sebagainya. Untuk mempertegas nuansa elegan, hangat, dan natural pada ruang tv, anda bisa mengganti material lantainnya dengan parket kayu.

Artikel Terkait : Mengenal Jenis-jenis Lantai Kayu

2. Desain Ruang TV Dengan Sentuhan Natural

Inspirasi Desain Ruang Tv Minimais Modern - hadirkan sentuhan natural

Dari namanya saja sudah sangat jelas, yang mana desain ruang tv minimalis satu ini menonjolkan tekstur alam. Pada dasarnya penggunaan warna putih tersebut tak hanya sekedar untuk menghasilkan nuansa netral saja, melainkan juga bisa menciptakan kesan yang lebih mewah dan lega pada ruangan.

Selain dari segi meja tv, anda juga bisa menambahkan nuansa hijau dengan menempatkan berbagai jenis tanaman hias indoor pada sisi rak. Dengan Alhasil, maka ruang tv minimalis di rumah anda akan tampak lebih elegan dan natural.

3. Desain Ruang TV Minimalis yang Terkesan Mengambang

Inspirasi Desain Ruang Tv Minimais Modern - nuansa yang mengambang

Dewasa ini desain interior rumah yang mengambang selalu dijadikan referensi untuk diaplikasikan pada berbagai hiasan, termasuk ruang tv minimalis.

Untuk menghadirkan desain yang satu ini, maka anda harus fokus pada aksen penggunaan tv dinding yang ada di tengah layar, sehingga tampak terlihat berdiri sendiri tanpa ada bracket pada sisi belakang.

Bahkan aksen tersebut juga akan terlihat semakin unik dan menarik, terlebih jika anda memberikan sentuhan tali dengan kombinasi tegak lurus dari sisi dinding hingga bagian bawahnya.

Terlepas dari hal itu, usahakan juga untuk menggunakan furniture yang warnanya serasi dengan dinding ruangan.

4. Desain Ruang TV Bernuansa Vintage

Inspirasi Desain Ruang Tv Minimais Modern - nuansa vintage

Meski saat ini kita sedang berada di era modern, namun nuansa vintage alias klasik masih banyak diminati. Nah, anda juga dapat menghadirkan sentuhan nuansa klasik pada ruang tv minimalis rumah.

Mengenai cara membuat dekorasinya, disarankan bagi anda untuk menggunakan hiasan dekoratif dengan aksen klasiik agar tercipta nuansa seperti era 80-90an. Tak hanya itu, bahkan aksen klasik ini juga dapat anda gabungkan secara menarik dengan kombinasi tanaman hias berwarna hijau.

Dengan begitu, maka ruang tv minimalis anda akan tampak jauh lebih indah dan asri. Jangan lupa juga untuk menata berbagai furniture seperti sofa, kursi, meja, dan lain sebagainya dengan baik. Untuk tempat penyimpanan tv, ada baiknya kamu menggunakan jenis meja konsol karena sifatnya yang multifungsi alias serbaguna.

Artikel Menarik Lainnya : Ini Dia Langkah Mudah Untuk Membuat Rumah yang Sehat

5. Desain Ruang TV Kombinasi Industrial

Inspirasi Desain Ruang Tv Minimais Modern - kombinasi industrial

Masih banyak yang beranggapan bahwa desain industrial tidak cocok diterapkan pada hunian minimalis. Padahal, justru kebanyakan hunian yang sekarang ini sudah mengusung desain kombinasi industrial pada bagian ruang tengah maupun ruang tv.

Dalam hal ini, anda bisa menggabungkan tekstur dinding serta rak dengan kombinasi industrial secara menarik. Tak hanya aksen industrial, anda juga bisa menambahkan aksen tanaman hijau di bagian sisi rak dan lemarinya untuk menonjolkan kesan alami.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Dalam Menata Dekorasi Ruang TV Minimalis

Gunakanlah TV yang Berkualitas Bagus

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Dalam Menata Dekorasi Ruang TV Minimalis - gunakan tv yang berkualitas bagus

Untuk memaksimalkan tingkat kenyamanan dalam menonton, tentu saja anda wajib menggunakan tv yang berkualitas bagus. Pada umumnya, tv dengan kualitas tinggi bisa kita jumpai pada merk-merk ternama. Meski harganya terbilang mahal, namun hal itu sangat sebanding dengan kualitas tv-nya.

Tak hanya dapat meningkatkan kenyamanan visual, tv yang berkualitas bagus juga tentunya akan lebih sedap dipandang, sehingga dapat meningkatkan nilai estetika di dalam ruangan tanpa adanya dekorasi tambahan apapun.

Baca Juga : Tips Membuat lantai Menjadi Area Bermain yang Nyaman Untuk Anak

Amati Audio dan Tingkat Pencahayaan

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Dalam Menata Dekorasi Ruang TV Minimalis - amati audio dan tingkat pencahayaan

Sebenarnya sebuah ruang tv yang berukuran kecil itu bisa terasa sangat nyaman apabila memiliki pencahayaan yang tepat. Oleh karenanya, penting bagi anda untuk menempatkan dekorasi lampu hias agar tidak meghalangi jarak pandang terhadap tv-nya.

Disamping itu, perhatikan bias bias cahayanya sudah sesuai kebutuhan di dalam rumah. Dengan kata lain, pastikan pembiasan cahayanya tidak terlalu terang dan juga tidak terlalu redup, sehingga kondisi lampu di ruangan dapat disesuaikan dengan cahaya pada jendela dan sinar dari perangkat tv itu sendiri.

Adapun mengenai pemasangan audio di ruang tv minimalis yang harus disesuaikan dengan budgetmu. Tak hanya faktor budget, jangan lupakan juga sistem audio yang sesuai dengan ukuran ruangannya.

Dalam hal ini anda melakukan berbagai pemasangan audio, mulai dari sisi ruangan, saling berpinggiran degan tv, atau di gantung pada sudut ruang tv minimalis. Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya anda meminta bantuan pada orang yang memang ahli dalam bidang tersebut.

Pertimbangkan Jenis Tempat Duduknya

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Dalam Menata Dekorasi Ruang TV Minimalis - pertimbangkan jenis tempat duduknya

Perlu anda ketahui bahwa tempat duduk itu tidak melulu seputar kursi dan sofa. Sebab anda juga masih bisa menggunakan jenis tempat duduk lainnya seperti bean bag yang empuk, bantal berukuran besar, hingga karpet untuk dijadikan sebagai tempat duduk di ruang tv minimalis.

Untuk meningkatkan kenyamanan, sebaiknya anda memilih sofa bed agar bisa dilipat saat selesai digunakan. Dengan begitu, maka sofa bed tersebut bisa lebih menghemat kapasitas ruang tv minimalis rumahmu.

Jika memang ingin mengunakan sofa biasa, maka pilihlah sofa duduk dengan posisi rendah dan lapang agar mudah dihiasi berbagai aksesoris seperti bantal, selimut, dan lain sebagainya. Dengan adanya tempat duduk yang sesuai, tentu saja anda bersama keluarga dapat menikmati kenyamanan yang maksimal di ruang tv minimalis.

Demikianlah ulasan singkat mengenai inspirasi desain ruang tv minimalis modern beserta cara menata dekorasinya, sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan referensi.